4 Pemain Kunci Lazio untuk Kalahkan Bayern Munchen

Asad Arifin | 23 Februari 2021 14:48
Lazio (c) LaPresse via AP

Bola.net - Bayern Munchen akan bertandang ke markas Lazio. Laga sengit leg pertama babak 16 Besar Liga Champions akan digelar di di Stadio Olimpico pada Rabu (24/2/2021), pukul 03.00 WIB.

Bayern Munchen baru saja kalah dari Eintracht Frankfurt dengan skor 2-1 akhir pekan lalu. Mereka harus mewaspadai Lazio sebagai lawan yang sulit. Pasukan Simone Inzaghi pasti berambisi untuk meraih kemenangan di markasnya sendiri.

Rekor Die Roten saat bertandang ke klub Serie A tak begitu mulus. Ditambah, Le Aquile mempunyai mempunyai nama-nama berbahaya pada lini serang. Salah satunya, Ciro Immobile. Striker tajam ini, sudah menorehkan lima gol dan satu asis dari total empat penampilan di Liga Champions.

Berikut empat pemain kunci Lazio yang diprediksi akan berbahaya bagi Bayern Munchen

1 dari 4 halaman

Francesco Acerbi (Bek)

Francesco Acerbi, bek dengan postur 192 cm milik Lazio, bakal jadi ancaman untuk lini depan Bayern Munchen. Pemain berusia 33 tahun itu, memiliki karakteristik permainan tackling keras dan intersepsi bagus dalam pertandingan.

Statistiknya di Liga Champions cukup impresif. Memainkan enam laga di fase grup, Acerbi memiliki sukses tekel (2,0) per laga. disusul dengan keberhasilan intersepsi (1,5) per pertandingan.

Rasio ratingnya mencapai (7,30) di ajang Liga Champions. Bek senior ini, juga membantu lazio tak terkalahkan dalam laga kandang musim ini di Liga Champions.

2 dari 4 halaman

Sergej Milinkovic-Savic (gelandang)

Sergej Milinkovic-Savic diboyong Lazio dari KRC Genk pada 2015 lalu. Jadi aset penting bagi Le Aquile di lini tengah. Musim ini di Serie A, Savic sudah mampu mengoleksi lima gol dan 8 asis dari total 20 laga.

Sebagai penyeimbang dalam tim, Savic salah satu pengumpan cerdik yang dimiliki oleh Lazio. Umpan kuncinya berada di rasio (1,4) per laga. dengan rata-rata tendangan (1,9) di setiap laga. Berbekal postur 1,91 cm, Savic sangat baik dalam duel udara maupun duel darat karena fisiknya yang mumpuni.

3 dari 4 halaman

Luis Alberto (gelandang serang)

Pemain asal Spanyol merupakan andalan bagi Lazio di posisi gelandang serang. Ditemani Sergej Milenkovic-Savic, Alberto telah menorehan tujuh gol dari 20 penampilan bersama Lazio di Serie A musim ini.

Sejak bergabung bersama Lazio dari Liverpool pada 2016, Alberto telah tampil sebanyak 128 kali disusul dengan catatan 25 gol dan 43 asis.

Alberto dikenal piawai dalam mengirim umpan dan kreasi peluang. Di pentas Liga Champions, Alberto memiliki sukses passing 83,3 persen per laga.

4 dari 4 halaman

Ciro Immobile (penyerang)

Di lini serang, Lazio tidak kalah hebat dari Bayern karena memiliki striker tajam, Ciro Immobile. Musim 2019/20, Immobile mencatatkan 36 gol di Serie A, statistik tersebut merupakan yang terbaik bagi juru gedor Lazio dalam satu musim.

Musim ini, pemain berusia 31 tahun, telah mencetak 14 gol dari 21 penampilan di Seria A. Pada ajang Liga Champions, ia bermain sangat baik. Namanya masuk dalam daftar top skor sementara Liga Champions, dengan raihan lima gol hanya dari empat laga.

Mampu menciptakan peluangnya sendiri dan memiliki finishing sempurna, Immobile bakal menyulitkan lini pertahanan Bayern Munchen.

(Bola.net/Muhammad Afif Farhan)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR