Wonderkids Bundesliga yang Siap Bersinar di 2020 [Bagian 1]

Asad Arifin | 10 Januari 2020 13:59
Penyerang Werder Bremen, Josh Sargent. (c) Bundesliga

Bola.net - Bundesliga terbukti menjadi kompetisi yang acap kali melahirkan pemain muda dengan talenta tinggi. Nama Jadon Sancho adalah salah satunya. Pemain berusia 19 tahun memikat perhatian dunia dengan tampil bagus untuk Borussia Dortmund.

Selain itu, ada pula nama pemain top seperti Julian Brandt, Serge Gnabry, Joshua Zirkzee, Achraf Hakimi, Kai Havertz, Dayot Upamecano dan masih banyak lainnya.

Dayot Upamecano musim ini tampil bagus bersama RB Leipzig. Bek berusia 20 tahun tersebut menjadi pilihan utama di posisi bek tengah. Dia mampu tampil konsisten dan membawa RB Leipzig berada di puncak klasemen Bundesliga.

Satu tim dengan Upamecano, ada pula nama Ibrahima Konate, Konrad Laimer, Tyler Adams, dan Amadou Haidara. Mereka menjadi pemain penting bagi RB Leipzig pada musim 2019/2020 ini.

Selain nama-nama di atas, sejumlah pemain muda Bundesliga juga siap untuk bersinar pada 2020 ini. Siapa saja? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 6 halaman

Dejan Joveljic

Umur: 20

Posisi: Striker

Klub: Eintracht Frankfurt

Penampilan Bundesliga 19/20 (gol): 4 (0)

Dejan Joveljic didatangkan untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Luka Jovic. Sama-sama berasal dari Serbia, Dejan Joveljic diyakini hanya butuh waktu adaptasi dan kesempatan bermain untuk bisa menjadi pemain kunci di klub Frankfurt.

Saat ini, Dejan Joveljic masih kalah bersaing dengan Goncalo Paciencia, Andre Silva dan Bas Dost.

2 dari 6 halaman

Jean-Philippe Mateta

Umur: 22

Posisi: Striker

Klub: Mainz

Penampilan Bundesliga 19/20 (gol): 3 (1)

Jean-Philippe Mateta tampil menjanjikan untuk Mainz pada paruh pertama musim 2019/2020. Dia baru saja sembuh dari cedera lutut dan sudah mencatat satu gol dari tiga laga di Bundesliga.

Pemain asal Prancis itu tampil bagus untuk Mainz pada musim 2018/2019 lalu. Jean-Philippe Mateta mampu mencetak 14 gol dari 34 laga yang dijalani di Bundesliga.

3 dari 6 halaman

Ismail Jakobs

Umur: 20

Posisi: Bek Kiri / Kiri

Klub: Koln

Penampilan Bundesliga 19/20 (gol): 6 (1)

Ismail Jakobs baru promosi ke tim utama FC Koln pada musim 2019/2020. Walau belum bermain secara reguler, Ismail Jakobs dianggap punya potensi besar untuk menjadi bek kiri masa depan FC Koln.

4 dari 6 halaman

Bernard Tekpetey

Umur: 22

Posisi: Penyerang

Klub: Fortuna Düsseldorf (dengan pinjaman dari Schalke)

Penampilan Bundesliga 19/20 (gol): 8 (0)

Bernard Tekpetey mengambil langkah yang tepat dengan menerima ajakan bergabung Düsseldorf dengan status pinjaman. Pemain berusia 22 tahun mendapat menit bermain yang cukup, mungkin hanya menjadi cadangan jika tetap di Schalke.

Hanya saja, pemain asal Ghana harus bekerja keras untuk mendapatkan gol pertamanya musim 2019/2020 ini. Musim lalu, Tekpetey mencetak 14 gol untuk Paderborn di Bundesliga 2.

5 dari 6 halaman

Josh Sargent

Umur: 19

Posisi: Striker

Klub: Werder Bremen

Penampilan Bundesliga 19/20 (gol): 11 (2)

Josh Sargent menjadi aset penting bagi Werder Bremen. Dengan usia yang masih 19 tahun, dia menjadi penyerang dengan talenta besar. Sebab, sejauh ini dia mampu mencetak dua gol dari 11 kali kesempatan bermain di Bundesliga.

Josh Sargent juga mulai mendapat kesempatan bermain untuk timnas Amerika Serikat. Bukan di level usia, tetapi untuk tim senior.

6 dari 6 halaman

Abdelhamid Sabiri

Umur: 23

Klub: Paderborn

Posisi: Gelandang

Penampilan Bundesliga 19/20 (gol): 10 (2)

Keputusan Abdelhamid Sabiri bergabung ke Paderborn pada awal musim 2019/2020 terbukti jitu. Sebab, dia mendapat kesempatan bermain secara reguler. Sesuatu yang tidak didapat pemain asal Maroko saat masih bermain di Huddersfield.

Abdelhamid Sabiri sejauh ini telah memainkan 10 laga di Bundesliga dan mencetak dua gol. Walau lahir di Maroko, Abdelhamid Sabiri pernah bermain untuk timnas Jerman U-21.

Sumber: Bundesliga



KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR