5 Pemain Borussia Monchengladbach yang Perlu Diwaspadai Inter Milan

Aga Deta | 1 Desember 2020 17:06
Romelu Lukaku mencetak dua gol kala Inter Milan ditahan imbang Gladbach 2-2, Kamis (22/10/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Borussia Monchengladbach akan menjamu Inter Milan pada matchday 5 Grup B Liga Champions 2020/21. Laga ini akan digelar di Borussia Park, Rabu (02/11/2020) dini hari WIB.

Jelang laga tersebut Gladbach memang mempunyai bekal yang cukup bagus daripada Inter di Liga Champions musim ini. Pasalnya, skuat asuhan Marco Rose sekarang berada di puncak klasemen.

Gladbach memimpin klasemen Grup B dengan koleksi 8 poin dari empat pertandingan. Sementara Nerazzurri berada di posisi juru kunci dengan dua poin.

Bagi Inter, duel kontra Gladbach menjadi sangat krusial. Nasib mereka di Liga Champions musim ini bakal ditentukan dari hasil mereka kala berjumpa tim Bundesliga tersebut.

Inter membutuhkan kemenangan untuk menjaga asa mereka lolos ke babak 16 besar. Namun, untuk mengalahkan tim Bundesiga itu juga bukan perkara yang mudah.

Gladbach punya banyak pemain yang bisa menyulitkan Inter. Siapa saja? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Marcus Thuram

Marcus Thuram berpotensi menjadi pemain yang menyulitkan Inter Milan dini hari nanti. Pasalnya, winger asal Prancis itu selalu menjadi andalan di lini serang Borussia Monchengladbach.

Thuram tampil cukup bagus sepanjang musim 2020-2021. Pemain berusia 23 tahun itu sudah mencetak empat gol dan membuat enam asssit dari 14 penampilan.

Eks pemain Guingamp itu membuat satu assist saat Mongchengladbach bermain imbang 2-2 melawan Inter di Giuseppe Meazza. Thuram bisa melakukan hal serupa saat menjamu Inter.

2 dari 5 halaman

Alassane Plea

Alassane Plea merupakan striker yang tidak tergantikan untuk Borussia Monchengladbach. Mantan pemain Nice itu akan menjadi andalan Marco Rose untuk membombardir gawang Inter Milan.

Di ajang Liga Champions musim ini, pemain berusia 27 tahun itu tampil sangat produktif. Plea sudah mengoleksi tiga gol dan empat assist dalam empat pertandingan.

Ketiga gol tersebut dicetak Plea ke gawang Shakhtar Donetsk pada matchday ketiga. Jika tidak dijaga dengan ketat, Plea berpotensi menjebol gawang Samir Handanovic.

3 dari 5 halaman

Lars Stindl

Lars Stindl merupakan kapten Borussia Monchengladbach. Ia masih tetap menjadi andalan di lini tengah timnya meski sudah menginjak 32 tahun.

Stindl merupakan pemain serbabisa karena bisa dimainkan sebagai gelandang kanan atau gelandang serang. Selain itu, sang pemain juga kerap membobol gawang lawan.

Sepanjang musim 2020/2021, Stindl sudah mencetak enam gol dari 14 pertandingan di semua kompetisi. Eks pemain Hannover itu juga mengemas lima assist untuk rekan setimnya.

4 dari 5 halaman

Matthias Ginter

Matthias Ginter menjadi pemain yang paling diandalkan di lini belakang Borussia Monchengladbach. Bek asal Jerman itu akan bertugas meredam gempuran dari pemain Inter Milan.

Ginter memiliki kemampuan duel udara yang bagus. Pemain 26 tahun itu juga kerap kali mencetak gol lewat sundulannya.

Eks pemain Borussia Dortmund itu sudah mencatatkan 14 penampilan di semua kompetisi musim ini. Dari jumlah itu, Ginter berhasil mencetak satu gol.

5 dari 5 halaman

Valentino Lazaro

Valentino Lazaro saat ini berstatus pemain Inter Milan. Namun, Lazaro memutuskan pindah ke Borussia Monchenglandbach dengan status pinjaman karena tidak masuk dalam rencana Antonio Conte.

Setelah mengalami cedera, Lazaro kini sudah tampi reguler bersama Gladbach musim ini. Ia sampai sejauh ini sudah mencatat enam penampilan di semua kompetisi.

Lazaro juga sudah menyumbang satu gol untuk tim asuhan Marco Rose. Pemain asal Austria itu pasti ingin membuktikan bahwa Inter telah salah mendepaknya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR