Bayern Munchen Tak Beri Jamainan Niko Kovac Dipertahankan

Asad Arifin | 9 April 2019 11:07
Niko Kovac. (c) AFP

Bola.net - Bayern Munchen seperti memberi sebuah peringatan pada Niko Kovac agar tidak cepat puas. Sebab, Bayern memastikan jika tidak ada jaminan klub akan tetap memakai jasanya sebagai pelatih kepala untuk musim depan.

Permainan Bayern Munchen di bawah komando Niko Kovac memang masih belum stabil. Pada akhir tahun 2018, Bayern sempat tertinggal tujuh poin dari Borussia Dortmund di klasemen Bundesliga. Namun, Bayern kemudian mampu bangkit.

Bayern Munchen kini memimpin klasemen dengan keunggulan satu poin dari Dortmund, pada pekan ke-28. Keunggulan ini tidak lepas dari kemenangan Bayern saat menjamu Dortmund akhir pekan lalu dengan skor 5-0.

Meskipun Bayern kini kembali pada jalur persaingan juara, tapi tidak ada jaminan bagi Niko Kovac. Posisinya akan tetap dievaluasi pada akhir musim dan tidak menutup kemungkinan dia bakal diganti oleh sosok lain pada musim depan.

"Tidak ada jaminan untuk pekerjaan siapa pun di FC Bayern Munchen. Anda harus selalu siap [pindah] di Bayern," ucap CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, dikutip dari Goal International.

"Begitulah fungsi Bayern Munchen dan Anda harus bisa mengatasi tekanan ini. Jika Anda tidak mampu melakukannya, maka Anda sedang berada di tempat yang salah," sambung Karl-Heinz Rummenigge.

1 dari 1 halaman

Karl-Heinz Rummenigge Bersiap Mundur

Bukan hanya jabatan Niko Kovac sebagai pelatih utama saja yang tidak mendapat jaminan. Bahkan, Karl-Heinz Rummenigge juga tidak mendapat jaminan akan tetap dipercaya untuk posisi CEO lagi. Bahkan, dia menyebut akan terjadi pergantian CEO Bayern.

Belakangan ini, beredar kabar bahwa akan ada pergantian CEO. Posisi Karl-Heinz Rummenigge akan digantikan oleh Oliver Khan. Hanya saja, pergantian baru akan dilakukan saat kontrak Karl-Heinz Rummenigge habis pada tahun 2021 yang akan datang.

"Rencana konkretnya adalah bahwa Oliver Kahn akan menjadi pengganti saya. Kontrak saya di Bayern akan berakhir pada Desember 2021. Saya yakin dia akan jadi penerus yang baik," ucap Karl-Heinz Rummenigge.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR