Bayern Tegaskan Alaba Tidak Akan Hengkang ke Chelsea

Dimas Ardi Prasetya | 6 Januari 2020 07:24
David Alaba (c) AFP

Bola.net - Pelatih Bayern Munchen Hansi Flick menegaskan bahwa David Alaba tak akan pindah ke mana pun, termasuk ke Chelsea pada musim dingin 2020 ini.

Chelsea sekarang bisa bebas merekrut pemain baru pada bursa transfer musim dingin 2020. Sebab embargo transfer mereka sudah didiskon oleh Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga, CAS.

Sejumlah pemain langsung dikaitkan dengan tim asuhan Jurgen Klopp tersebut. Salah satunya adalah Alaba.

Kabarnya Lampard sangat naksir dengan pemain serba bisa asal Austria tersebut. Chelsea pun disebut berani menawar Alaba dengan harga sekitar 60 juta pounds.

1 dari 2 halaman

Alaba Tidak Dijual

Kabar ini direspon langsung oleh pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick. Ia menegaskan bahwa David Alaba tak akan pindah ke klub mana pun pada bulan Januari 2020 ini.

"Alaba tidak untuk dijual di musim dingin," tegas Flick berbicara pada konferensi pers dari kamp pelatihan klub di Doha, seperti dilansir Goal International.

“Alaba tampil dengan sangat baik di pos bek tengah saat ini. Ia bisa memimpin tim, ia telah menunjukkan itu," pujinya.

"Ini adalah kriteria yang harus dipenuhi oleh pemimpin pertahanan," sambung Flick.

2 dari 2 halaman

Masa Depan Jerome Boateng

Pemain Bayern Munchen lainnya yakni Jerome Boateng juga kerap disebut di kolom-kolom gosip media Eropa. Bek senior Jerman itu disebut diminati oleh Arsenal.

Ada kabar Arsenal siap meminjamnya untuk menambal lini pertahanan mereka yang ambyar saat ini. Namun Hansi Flick dengan tegas mengatakan bahwa bek berusia 31 tahun itu juga akan bertahan di Allianz Arena.

"Jerome adalah pemain Bayern," tegas Flick.

“Ia telah berlatih dengan baik selama liburan musim dingin. Saya tidak sabar untuk melihat seperti apa beberapa minggu ke depan," tuturnya.

"Saya tidak khawatir tentang apakah ia akan meninggalkan klub atau tidak. Saya tidak bisa membayangkan itu saat ini," tutupnya.

(goal international)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR