Bos Bayern Munchen Anggap RB Leipzig Punya Peluang Besar Juara Bundesliga

Asad Arifin | 31 Desember 2019 15:34
Hansi Flick (c) DFL

Bola.net - Pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick, mengatakan saat ini RB Leipzig punya keunggulan dibanding tim lain untuk perebutan gelar juara. Namun, Hansi Flick juga menilai ada tim lain yang pantas bersaing.

RB Leipzig tampil bagus pada paruh pertama musim 2019/2020. Die Rotten Bullen menjadi juara paruh musim. RB Leipzig memuncaki klasemen Bundesliga dengan meraih 37 poin.

Tim racikan Julian Nagelsmann telah memainkan 17 pertandingan dengan hanya dua kali kalah. RB Leipzig tercatat sebelas kali menang dan empat kali meraih hasil imbang. Timo Werner menjadi pencetak gol paling banyak dengan 18 gol.

Persaingan di papan atas klasemen Bundesliga sangat ketat. Dengan 37 poin, RB Leipzig hanya unggul dua poin dari Borussia Monchengladbach yang berada di posisi kedua.

1 dari 1 halaman

Keunggulan RB Leipzig Dibanding Tim Lain

Hansi Flick menilai ada satu faktor yang bisa membuat RB Leipzig menjadi unggulan juara Bundesliga musim 2019/2020 ini. Hansi Flick menilai RB Leipzig punya kedalaman skuat yang sangat bagus.

"Dari semua rival kami, RB Leipzig memiliki potensi terbesar dan opsi terbanyak. RB Leipzig memiliki skuad yang bagus dan seimbang. Penting bahwa pemain pilihan kedua atau ketiga memiliki kualitas yang sama," ucap Hansi Flick kepada Kicker.

RB Leipzig memang punya skuad yang seimbang. Ambil contoh di lini belakang. Ada dtiga bek tengah yang sama bagusnya: Willy Orban, Dayot Upamecano, dan Ibrahima Konate. Ada juga Nordi Mukiele sebagai opsi, yang posisi aslinya bek kanan.

Sedangkan, di lini depan, Timo Werner memang masih menjadi pilihan utama. Namun, masih ada nama Patrick Schick, Youssuf Puolsen dan Matheus Cunha yang punya kualitas tidak kalah bagusnya.

"RB Leipzig memiliki keunggulan saat ini, tetapi tim seperti Borussia Dortmund, Borussia Monchengladbach, Schalke dan Bayer Leverkusen tidak bisa diremehkan," ucap Hansi Flick.

Sumber: Kicker

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR