Catatan Pekan ke-21 Bundesliga: Bayern Munchen dan Erling Haaland Gagal Cetak Gol

Asad Arifin | 10 Februari 2020 08:10
Bayern Munchen (c) Bundesliga

Bola.net - Pertandingan pekan ke-21 Bundesliga baru saja usai digelar. Terdapat beberapa catatan menarik, salah satunya kegagalan Bayern Munchen mencetak gol untuk pertama kali pada musim 2019/2020.

Bayern Munchen menjamu RB Leipzig pada pekan ke-21 di Allianz Arena. Kedua tim tengah berada di posisi paling atas klasemen. RB Leipzig datang ketika kondisi mereka sedang limbung di tiga laga terakhir.

Namun, Dayot Upamecano tampil bagus di pertahanan RB Leipzig. Dia mampu meminimalisir aksi Lewandowski dan membuatnya gagal mencetak gol. RB Leopzig tampil sangat solid dan membuat skor 0-0 bertahan hingga laga usai.

Bagi Bayern, laga melawan RB Leipzig ini adalah kegagalan pertama mencetak gol dari 21 laga yang dimainkan. Die Roten sejauh ini sudah mencetak 58 gol. Sedangkan, untuk RB Leipzig, mereka meraih poin pertama dari empat lawatan ke Allianz Arena.

1 dari 1 halaman

Terhentinya Gol Erling Haaland

Bukan hanya Bayern Munchen yang gagal mencetak gol. Erling Haaland juga tidak mampu melanjutkan catatan selalu mencetak gol bersama Borussia Dortmund. Pemain 19 tahun tidak mampu membobol gawang Bayer Leverkusen.

Tanpa Haaland mencatatkan namanya di papan skor, Dortmund menelan hasil buruk. Tim asuhan Lucien Favre kalah dengan skor 4-3 atas Leverkusen pada laga di BayArena. Padahal, Dortmund sempat unggul 2-3.

Herta Berlin secara mengejutkan kalah dari Mainz di kandangnya dengan skor 1-3. Padahal, pelatih Jurgen Klinsmann tampil dengan skuad terbaiknya, termasuk pemain yang dibeli dengan harga mahal dari AC Milan yakni Krzysztof Piatek.

Berikut hasil lengkap pekan ke-21 Bundesliga:

Klasemen pekan ke-21 Bundesliga:

Sumber: Bundesliga

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR