FOLLOW US:

Golazo! Emre Can Tandai Debutnya di Dortmund Dengan Gol Istimewa

Minggu, 09-02-2020 23:26

 | Dimas Ardi Prasetya

Golazo! Emre Can Tandai Debutnya di Dortmund Dengan Gol Istimewa
Emre Can rayakan golnya ke gawang Bayer Leverkusen. © AP Photo

Emre Can langsung unjuk gigi di laga debutnya sebagai starter bersama Borussia Dortmund di pentas Bundesliga dengan gol indah.

Gelandang serba bisa tersebut memilih untuk meninggalkan Juventus pada bursa transfer musim dingin 2020 ini. Pasalnya ia tersisihkan di tim asuhan Maurizio Sarri tersebut.

Can akhirnya memilih menerima pinangan Borussia Dortmund. Ia dipinjam selama setengah musim akan tetapi statusnya bisa berubah menjadi permanen dengan syarat-syarat tertentu.

Pemain berusia 26 tahun tersebut sudah menjalani debutnya pada 4 Februari 2020 kemarin. Saat itu ia diturunkan sebagai pemain pengganti kala Dortmund berhadapan dengan Werder Bremen di ajang DFB Pokal.

1 dari 2

Debut Sebagai Starter

Namun Emre Can kemudian langsung dijadkan starter saat Borussia Dortmund bermain di pentas Bundesliga. Ia dimainkan oleh pelatih Lucien Favre melawan Bayer Leverkusen pada hari Sabtu (08/02/2020) kemarin.

Can diduetkan di lini tengah bersama Axel Witsel dalam formasi 4-2-3-1. Pertandingan itu berlangsung dengan seru karena kedua mencetak total tujuh gol.

Salah satunya dicetak oleh Can. Eks pemain Liverpool itu menendang dari jarak sekitar 25 yards, membuat bola melengkung dengan indah dan masuk ke pojok kiri atas gawang mantan klubnya tersebut.

Berikut videonya:

2 dari 2

Tapi Dortmund Kalah

Gol Emre Can memang indah. Sayangnya gol itu tidak membantu Borussia Dortmund menang.

Mereka kalah dari Leverkusen dengan skor 4-3. Gol-gol Leverkusen dicetak oleh Kevin Volland (brace), Leon Bailey dan Lars Bender.

Sementara itu gol Dortmund dicetak oleh Mats Hummels dan Raphael Gerreiro. Laga ini juga terasa cukup istimewa bagi Hummels.

Sebab bukan cuma Emre Can saja yang mencetak gol debutnya bagi Borussia Dortmund. Mats Hummels juga mencatatkan gol pertamanya bagi BVB sejak ia kembali setelah memperkuat Bayern Munchen.

(give me sport/twitter juvedisigner)