Dua Raksasa dari Norwegia: Erling Haaland dan Alexander Sorloth

Asad Arifin | 8 September 2020 09:47
Erling Haaland ketika mencetak gol untuk timnas Norwegia (c) AP Photo

Bola.net - Timnas Irlandia mencuri perhatian di UEFA Nations League. Sebab, mereka mampu menang ketika bersua Irlandia Utara di mana duet raksasa, Alexander Sorloth dan Erling Haaland tampil bagus.

Norwegia berjumpa Irlandia Utara pada Liga B Grup 1 UEFA Nations League, Selasa (8/9/2020) dini hari WIB. Pada duel di Windsor Park, Norwegia mampu mengalahkan sang tuan rumah dengan skor 1-5.

Norwegia unggul cepat pada menit ke-2 dari gol Mohamed Elyounoussi. Hanya saja, Irlandia Utara kemudian mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-6 dari gol Patrick McNair.

Laga berjalan sangat seru di awal babak. Sebab, pada menit ke-7, Norwegia kembali unggul. Kali ini giliran Erling Haaland yang mampu mencetak gol. Di akhir laga, sang pemain mencatatkan dua gol dan membawa timnya menang 1-5.

1 dari 2 halaman

Dua Raksasa Norwegia

Erling Haaland menunjukkan bahwa dia tidak hanya tajam di level klub. Pemain 19 tahun itu juga mampu bersinar di Norwegia. Dia telah mencetak tiga gol dalam dua laga terakhir bersama timnas Norwegia.

Haaland melakukan selebrasi yang unik usai mencetak gol. Sang pemain tidak melakukan selebrasi khasnya. Dia melakukan slebrasi ala Michu, mantan pemain Swansea City. Michu adalah inspirasi Haaland kecil.

Selain Haaland, satu pemain lain patut mendapat pujian yakni Alexander Sorloth. Dia tampil sangat baik sebagai duet Haaland di lini depan Norwegia. Pemain 24 tahun mencetak dua gol saat bersua Irlandia Utara.

Mereka punya postur tubuh yang sama-sama besarnya. Haaland punya tinggi badan 194 cm dan Alexander Sorloth bertinggi badan 193 cm. Duet ini nampak seperti raksasa di lini depan Norwegia.

2 dari 2 halaman

Segera Susul Haaland ke Bundesliga

Alexander Sorloth nampaknya tidak lama lagi akan menyusul Erling Haaland menuju Bundesliga. Sebab, namanya kini masuk dalam daftar transfer RB Leipzig di awal musim 2020/2021.

RB Leipzig baru saja kehilangan Timo Werner. Pelatih Julian Nagelsmann secara khusus telah meminta klub untuk membeli Alexander Sorloth walau mereka baru saja mendatangkan Hwan Hee-chan.

Alexander Sorloth tampil sangat bagus bersama Trabzonspor pada musim 2019/2020 lalu dengan status pinjaman. Dia mampu mencetak 24 gol dari 34 laga di Super Liga Turki. Alexander Sorloth masih punya kontrak di Crystal Palace.

Sumber: Squawka

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR