Efek Erling Haaland, Dortmund Berhasil Samai Rekor Gol di Bundesliga

Yaumil Azis | 15 Februari 2020 07:43
Striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland (c) AP Photo

Bola.net - Nasib baik terus mendatangi Borussia Dortmund sejak Erling Braut Haaland datang di bulan Januari lalu. Belum lama ini, klub berjuluk Die Borussien tersebut berhasil menyamai sebuah rekor dalam ajang Bundesliga.

Pada Sabtu (15/2/2020) dini hari tadi, Dortmund menjalani laga lanjutan Bundesliga melawan Eintracht Frankfurt di markasnya, Westfalenstadion. Skuat besutan Lucien Favre itu berhasil menang dengan skor telak 4-0.

Keran gol Dortmund dibuka oleh Lukasz Piszczek pada menit ke-33. Lalu mereka memulai babak kedua dengan gol dari sang bintang muda, Jadon Sancho, atau lebih tepatnya empat menit setelah laga dimulai kembali.

Erling Haaland juga turut menyertakan namanya di papan skor dengan golnya pada menit ke-54. Dortmund menutup kemenangannya dengan gol dari Raphael Guerreiero pada menit ke-74.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Dortmund Samai Rekor Bundesliga

Kemenangan ini membuat Dortmund sukses merangsek naik ke posisi kedua pada klasemen Bundesliga dengan raihan 42 poin. Mereka kini hanya terpaut satu angka dari pemuncak klasemen, Bayern Munchen.

Kabar baik lainnya tidak berhenti sampai di situ saja. Opta melaporkan bahwa Dortmund berhasil menyamai sebuah rekor yang pernah dibukukan Munchen di musim 1973/74 silam.

Ya, Die Borussien berhasil membukukan 63 gol dari 22 pertandingan yang telah dilakoni di ajang Bundesliga. Menyamai Munchen di musim 1973/74 serta Hamburg pada musim 1981/82.

2 dari 2 halaman

Haaland Si Pembawa Keberuntungan

Torehan tersebut bisa diraih karena Haaland sedang tampil moncer pada musim ini. Perlu diketahui kalau penyerang berumur 19 tahun itu sudah mencetak delapan gol hanya dari lima penampilan saja bersama Dortmund.

Pada laga perdananya, ia berhasil mengantongi hat-trick kendati dimainkan sebagai pengganti pada babak kedua. Hasilnya, Dortmund berhasil menuai kemenangan dengan skor 5-3 atas Augsburg.

Di awal kiprahnya, Haaland sudah mencatatkan rekor. Ia menjadi pemain pertama yang berhasil mencetak delapan gol dari lima penampilan perdananya di ajang Bundesliga.

Ini adalah sebuah keuntungan besar bagi Dortmund. Sebab mereka merekrutnya dengan biaya yang murah dari klub sebelumnya, RB Leipzig. Ya, Dortmund hanya menebus Haaland dengan mahar sebesar 20 juta euro saja.

(Goal International)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR