Konsisten dan Komplet, MU Harus Habis-habisan Kejar Jadon Sancho

Richard Andreas | 14 Februari 2020 11:40
Selebrasi Jadon Sancho. (c) DFL

Bola.net - Manchester United diminta mengerahkan setiap kemampuan mereka untuk mendatangkan Jadon Sancho ke Old Trafford musim depan. Pemain sekelas Sancho seharusnya bisa membantu Ole Gunnar Solskjaer memperkuat tim.

Sancho mulai mencuri perhatian sejak tampil impresif untuk Borussia Dortmund dalam dua musim terakhir Bundesliga. Sebenarnya dia merupakan produk akademi Manchester City, tapi gagal mendapatkan kesempatan bermain dan memilih pergi.

Sekarang, Sancho diyakini sudah siap kembali ke Premier League. Ada beberapa peminat selain MU, sebut saja Chelsea, Liverpool, dan Man City sendiri.

Artinya, MU harus bergerak cepat jika ingin mendapatkan Sancho. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Sudah Terbukti

Baru 19 tahun, pemain berbakat seperti Sancho kelas tidak bisa dilewatkan begitu saja, MU harus agresif. Mantan gelandang MU, Lee Sharpe, meyakini bahwa MU lebih dari mampu mendatangkan Sancho.

Masalahnya, Sharpe tahu MU masih ragu-ragu, khususnya para pimpinan. Sikap inilah yang harus segera dibuang jika ingin mendapatkan pemain top.

"Saya kira dia [Sancho] merupakan salah satu aset paling panas di sepak bola saat ini. Dia tidak melakukannya hanya dalam beberapa bulan saja," buka Sharpe kepada Goal internasional.

"Dia sudah melakukannya beberapa musim, jadi dia sudah terbukti punya konsistensi dan terbukti bisa melakukannya pekan demi pekan di level tinggi."

2 dari 2 halaman

Cocok untuk MU

Pemain seperti itulah yang dibutuhkan MU sekarang. Sharpe tahu bahwa konsistensi Sancho bisa membantu MU tampil lebih baik, mengingat masalah terbesar pasukan Solskjaer sejauh ini adalah inkonsistensi.

"Pemain seperti itulah yang seharusnya dihubungkan dengan MU. Saya kira dia adalah pemain yang bisa menyatu dengan hebat di MU," sambung Sharpe.

"Sangat sulit bagi pemain muda untuk menunjukkan konsistensi seperti itu. Dia sudah melakukannya selama beberapa musim, dia membuat para bek tampak bodoh."

"Dia mencetak cukup banyak gol dan dia membuktikan diri sebagai pemain komplet," pungkasnya.

Sumber: Goal

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR