Erling Haaland Belum Bisa Berhenti Cetak Gol

Gia Yuda Pradana | 5 Februari 2020 09:47
Striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland (c) AP Photo

Bola.net - Erling Braut Haaland mencetak gol lagi untuk Borussia Dortmund. Dengan ini, berarti striker 19 tahun Norwegia itu telah mencetak gol dalam empat penampilan beruntun sejak debutnya bersama Dortmund.

Dortmund melawan tuan rumah Werder Bremen di babak 16 besar DFB Pokal 2019/20, Rabu (5/2/2020). Dortmund kalah 2-3 dan gagal lolos ke perempat final.

Dua gol Dortmund di laga ini dicetak oleh Haaland dan Giovanni Reyna.

Haaland belum bisa berhenti mencetak gol untuk Dortmund. Hanya saja, ini adalah pertama kalinya dia mencetak gol untuk Dortmund dan timnya takluk.

1 dari 2 halaman

8 Gol dalam 4 Laga

Haaland mencetak hattrick dalam debutnya untuk Dortmund, ketika menang 5-3 atas tuan rumah Augsburg di Bundesliga (18/1/2020).

Setelah itu, Haaland dua kali mencetak brace saat Dortmund menang 5-1 menjamu Koln (25/1/2020) dan 5-0 menjamu Union Berlin (1/2/2020).

Streak mencetak gol Haaland berlanjut ke laga kontra Bremen di DFB Pokal. Namun, kali ini, Haaland cuma mencetak satu gol dan Dortmund kalah.

Erling Haaland di Dortmund

  • Penampilan: 4
  • Menit bermain: 180
  • Gol: 8.
2 dari 2 halaman

Rekor di Jerman

Haaland sukses mencetak sebuah rekor di Jerman. Dia kini tercatat sebagai pemain pertama dalam sejarah yang mampu mencetak delapan gol dalam empat penampilan pertamanya untuk sebuah klub Bundesliga.

Dia memang mesin gol yang istimewa.

Menurut Bolaneters, berapa lama Dortmund bisa menikmati kehebatan Haaland, sebelum dia dibajak klub lain? Suarakan pendapat kalian lewat kolom komentar di bawah ini.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR