Klopp Yakin Dortmund Bakal Raih Sukses Usai Rekrut Can dan Haaland

Dimas Ardi Prasetya | 4 Februari 2020 21:49
Jurgen Klopp (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp meyakini Borussia Dortmund bakal meraih sukses musim ini setelah berhasil merekrut Emre Can dan Erling Braut Haaland.

Dortmund bergerak cukup aktif pada bursa transfer Januari 2020 kemarin. Mereka berhasil mendatangkan Emre Can dari Juventus.

Mereka mendatangkannya dengan status pinjaman selama enam bulan. Akan tetapi status peminjaman itu bisa berubah menjadi permanen. Asalkan, ada sejumlah poin persyaratan yang dipenuhi oleh gelandang serba bisa tersebut.

Emre Can sendiri sebelumnya menjalani masa kurang menyenangkan d Juventus. Setelah sempat mendapat menit bermain yang cukup lumayan di era Massimiliano Allegri, ia kesulitan untuk bisa mendapatkan waktu bermain secara reguler di era Maurizio Sarri.

1 dari 2 halaman

Cocok

Jurgen Klopp sangat mengenal kualitas Emre Can. Ia sempat melatihnya selama sekitar tiga tahun di Anfield.

Di bawah asuhan Klopp, Can tumbuh sebagai salah satu gelandang dengan prospek cerah di Eropa. Klopp kemudian menyebut bahwa Borussia Dortmund dan Can memang saling cocok.

"Saya ikut senang untuk BVB dan Emre Can. Ini adalah situasi yang saling menguntungkan. Emre adalah sosok yang sempurna untuk klub ini," kata Klopp kepada Bild.

"BVB memiliki pemain papan atas, pesepakbola serba bisa, dengan sikap luar biasa," puji Klopp.

2 dari 2 halaman

Raih Sukses

Sebelum merekrut Emre Can, Borussia Dortmund berhasil membuat kejutan besar. Mereka berhasil mendatangkan bomber muda yang diburu banyak klub besar Eropa, Erling Braut Haaland.

Bomber berusia 19 tahun itu pun langsung unjuk gigi di pentas Bundesliga. Ia langsung mencetak tujuh gol dari tujuh tendangan yang dilepasnya.

Jurgen Klopp pun ikut senang dengan keberhasilan Dortmund memboyong Haaland dan Can. Ia yakin mantan klubnya itu bakal bisa meraih sukses di sisa kompetisi Bundesliga ini dengan kehadiran dua pemain tersebut.

"Saya percaya mereka akan mencapai banyak hal di Ruckrunde (paruh kedua musim ini) dengan Can dan Haaland," seru Klopp.

Emre Can kemungkinan akan bisa menjalani debutnya bersama Borussia Dortmund saat mereka menghadapi Werder Bremen di DFB Cup.

(bild)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR