Erling Haaland Minta Gabung Real Madrid?

Asad Arifin | 17 Oktober 2020 18:36
Pemain Bayern Munchen, Lucas Hernandez (kiri) berduel dengan striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland dalam laga DFL-Supercup hari Kamis (1/10/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid mendapat kabar baik dari Erling Haaland. Sebab, penyerang Borussia Dortmund itu dilaporkan telah menyatakan keinginan untuk pindah ke Santiago Bernabeu di masa depan.

Erling Haaland menjadi sorotan publik usai tampil memulai bersama RB Salzburg pada musim 2019/2020 lalu. Bukan hanya di level domestik, dia juga tampil apik di pentas Liga Champions.

Sebelum itu, Erling Haaland juga tampil menjanjikan di ajang Euro U-20 pada 2018. Erling Haaland mampu mencetak 10 gol dari sembilan laga. Lalu, di ajang Piala Dunia U-20 2019, dia mencetak 10 gol ke gawang Hounduras.

Erling Haaland bergabung dengan Dortmund pada Januari 2020 lalu. Haaland langsung menjadi penyerang utama Dortmund. Dari 15 laga di Bundesliga 2019/2020, Haaland mampu mencetak 13 gol.

1 dari 2 halaman

Erling Haaland Ingin Pindah ke Real Madrid

Berdasarkan pada laporan dari ABC, seperti dikutip dari Goal International, Erling Haaland kini tengah menimbang masa depannya. Pemain berusia 20 tahun diklaim telah memilih Real Madrid sebagai klub masa depannya.

Erling Haaland memang masih punya kontrak jangka panjang di Dortmund. Akan tetapi, peluangnya untuk pindah klub terbuka lebar karena ada klausul pelepasan di kontraknya.

Haaland punya klausul pelepasan dengan nilai 75 juta euro. Klausul itu akan aktif pada Juli 2021 yang akan datang.

Bagi Real Madrid, Erling Haaland disebut masuk dalam proyek jangka panjang klub. Madrid butuh pemain No 9 seperti Haaland, sebagai pengganti Karim Benzema. Mereka juga diprediksi tidak akan kesulitan untuk membeli Haaland dengan harga di klausulnya.

2 dari 2 halaman

Pujian Zidane dan Faktor Odegaard

Ada satu faktor yang bisa membawa Erling Haaland ke Bernabeu yakni Martin Odegaard. Pemain 21 tahun adalah rekan Haaland di timnas Norwegia. Mereka punya kombinasi yang apik dan Odegaard bisa mengajak Haaland ke Madrid.

Di sisi lain, Zinedine Zidane juga tidak ragu untuk memberi pujian pada Erling Haaland. Pelatih Real Madrid itu kagum dengan kemampuan Haaland sebagai penyerang tengah.

"Haaland bukan pemain saya, tapi dia bagus. Apa yang bisa saya katakan?" ucap Zidane dikutip dari Marca.

Sumber: Goal International, Marca

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR