Fix, Javi Martinez Tinggalkan Bayern Munchen Akhir Musim Ini

Yaumil Azis | 5 Mei 2021 02:33
Pemain Bayern Munchen, Javi Martinez. (c) Bundesliga

Bola.net - Masa pengabdian Javi Martinez kepada Bayern Munchen akan menemui akhir. Pemain berdarah Spanyol tersebut dipastikan bakalan hengkang saat kontraknya berakhir di bulan Juni nanti.

Javi Martinez terbilang jarang berpindah klub. Sepanjang karir bermainnya di dunia profesional, ia hanya pernah memperkuat tiga klub saja. Yakni Osasuna, Athletic Bilbao, serta Bayern Munchen.

Sembilan tahun dihabiskan Martinez bersama Die Bavarians. Seperti yang diketahui, ia berlabuh di Allianz Arena setelah direkrut dari Athletic Bilbao dengan mahar 40 juta euro, seperti yang tercantum dalam klausul pelepasannya.

Selama sembilan tahun itu pula, Martinez melakoni perannya sebagai salah satu pemain krusial untuk Munchen. Terbukti, ia selalu mencatatkan penampilan paling sedikit 24 kali dalam berbagai kompetisi.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Ucapan Perpisahan Javi Martinez

Seiring berjalannya waktu, usia Martinez terus bertambah. Ia pun mulai lengser dari starting XI dan sering menduduki bangku cadangan. Pada musim ini, Martinez hanya mencatatkan empat kali penampilan sebagai starter di ajang Bundesliga.

Tidak ada yang abadi di dunia sepak bola. Pada akhirnya, Martinez dan Munchen harus berpisah. Ia mengkonfirmasi kepergiannya di akhir musim lewat sebuah pernyataan yang ditampung oleh situs resmi klub.

"Saya sangat bangga dan senang bisa menjadi bagian dari keluarga FC Bayern selama sembilan tahun. Saya hendak berterima kasih kepada klub yang hebat ini terutama fans kami - anda membuat Munich menjadi rumah saya!" kata Martinez.

"Saya takkan pernah melupakan sembilan tahun ini. Dari hari pertama, saya merasakan 'Mia san mia' dan sifat khusus FC Bayern, Saya hidup buat klub ini, selalu memberikan segalanya untuknya, dan senang bisa meraih banyak gelar bersama."

"FC Bayern beserta fansnya akan selamanya berada di hati saya. Muchas gracias, dankeschon, servus - sampai berjumpa lagi!" pungkasnya.

2 dari 2 halaman

Doa Legenda Bayern Munchen

Martinez mendapatkan banyak ucapan terima kasih dari pihak yang memiliki hubungan erat dengan Bayern Munchen. Salah satunya adalah CEO sekaligus legenda hidup Die Bavarians, Karl-Heinz Rummenigge.

"Javi memberikan kualitas yang hebat kepada tim kami dari segi permainan dan selalu menjadi pribadi yang baik. Saya berterima kasih kepada Javi untuk waktu yang menyenangkan dan kesuksesan. Hati-hati, Javi. Anda akan selalu menjadi bagian penting dari keluarga FC Bayern," ungkapnya.

Selama sembilan tahun berkarir di Allianz Arena, Martinez telah mempersembahkan total 23 gelar dari berbagai ajang. Ia juga terlibat dalam kesuksesan Munchen meraih treble pada dua tahun yang berbeda, 2013 dan 2020.

(FC Bayern)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR