Hanya Ada 1 Tujuan Buat Erling Haaland di Bundesliga: Bayern Munchen

Yaumil Azis | 23 Februari 2021 23:10
Erling Braut Haaland setelah membobol gawang Schalke. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Bayern Munchen, Lothar Matthaus, mengklaim kalau Erling Braut Haaland takkan bertahan selamanya di Borussia Dortmund. Jikalau pindah, dan ingin bertahan di Bundesliga, hanya Bayern Munchen yang bisa menjadi tujuannya.

Nama Haaland semakin harum di kancah sepak bola dunia setelah memperkuat Dortmund. Di usianya yang masih 20 tahun, pria berkebangsaan Norwegia tersebut membuktikan kalau dirinya punya kualitas dalam urusan mencetak gol.

Menurut catatan, Haaland sudah mempersembahkan total 43 gol dari 43 penampilannya di semua kompetisi. Untuk musim ini sendiri, ia sudah membukukan 27 gol dari 25 penampilan. Sungguh pencapaian yang luar biasa.

Tidak heran kalau banyak klub raksasa Eropa mendambakan jasanya. Apalagi Haaland bisa didapatkan dengan harga yang terjangkau. Ia memiliki klausul pelepasan sebesar 75 juta euro saja yang baru aktif pada tahun 2022 mendatang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Cuma Punya 1 Tujuan

Banyak orang yang menyakini kalau Dortmund hanyalah 'batu loncatan' buat Haaland. Sebab masih ada banyak klub besar di Eropa yang memiliki gengsi lebih besar dari Die Borussen. Jadi, wajar apabila orang memprediksi kalau karir Halaand di Westfalenstadion takkan bertahan lama.

Matthaus merupakan salah satu orang yang berpegang teguh pada keyakinan tersebut. Ia percaya kalau Haaland bakalan pindah ke klub besar di negara lain. Sebab menurutnya, tidak ada klub selain Bayern Munchen yang bisa menampungnya di Jerman.

"Dia takkan melayani Borussia Dortmund seumur hidup. Dia akan mencari klub yang lebih besar, dan mengantongi gaji yang lebih tinggi. Jika dia bertahan di Bundesliga, hanya ada satu langkah lagi buat dia: FC Bayern," ujarnya kepada Sport 1.

2 dari 2 halaman

Haaland Pindah ke Munchen Kalau...

Matthaus percaya kalau Haaland bakal bermain untuk Bayern Munchen di satu titik dalam karirnya. Tetapi, ia harus menanti sampai kisah Die Bavarians dan Robert Lewandowski berakhir. Baginya kedua pemain tersebut tak bisa disatukan.

"Dia bisa menjadi suksesor Robert Lewandowski di Bayern Munchen dalam dua atau tiga tahun, jika Lewandowski telah berpikir soal akhir dari karirnya," tambahnya.

"Selama Lewandowski bermain untuk Bayern, saya tidak yakin Haaland bakal datang, sebab mereka takkan mampu bermain dengan Haaland-Lewandowski karena mereka akan merebut kekuatan satu sama lain."

"Bayern takkan menjual Lewandowski. Dia akan mengakhiri karirnya yang indah di Munich. Hanya ketika Lewandowski tak lagi bersama Bayern Munchen, tempat buat Haaland di Munich bakal tersedia," pungkasnya.

(Goal International)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR