FOLLOW US:


5 Alasan Lazio Bakal Babak Belur Dihajar Bayern Munchen

23-02-2021 18:25

 | Serafin Unus Pasi

5 Alasan Lazio Bakal Babak Belur Dihajar Bayern Munchen
Liga Champions, Lazio vs Bayern Munchen © Bola.net

Bola.net - Lazio akan memulai perjalanan mereka di fase gugur Liga Champions dini hari nanti. Las Aguilas akan menggelar pertandingan leg pertama babak 16 besar menghadapi Bayern Munchen dini hari nanti.

Lazio sendiri sudah lama mendambakan bermain di Liga Champions. Pasalnya tim asal Ibukota Italia itu sudah lama tidak merasakan bermain di turnamen elit ini.

Setelah lolos dari fase grup, Lazio mendapatkan lawan yang sangat berat di babak 16 besar UCL. Karena mereka akan berhadapan dengan sang juara bertahan UCL, Bayern Munchen.

Meski berstatus sebagai tuan rumah, Lazio diyakini bakal kesulitan menghadapi Bayern Munchen. Mengapa demikian? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 5

Skuat Terbatas

Faktor pertama mengapa Lazio diprediksi bakal kalah melawan Bayern Munchen karena skuat mereka yang terbatas.

Musim ini skuat Lazio cukup terbatas karena masalah cedera yang datang silih berganti. Sehingga pelatih Simone Inzaghi kesulitan melakukan rotasi dalam timnya.

Nah sebelum pertandingan ini, Lazio menjalani jadwal yang lumayan padat sehingga ada potensi para bintang Lazio akan kelelahan saat menghadapi Bayern Munchen.

2 dari 5

Motivasi Berlipat

Faktor kedua mengapa Lazio bakal kalah di laga ini karena Bayern Munchen punya motivasi berlipat untuk menang di laga ini.

Hal ini dikarenakan Die Roten sudah dua laga beruntun tidak meraih kemenangan. Mereka ditahan imbang Arminia Barnfield dan kalah dari Eintracht Frankfurt.

Jadi pasukan Hansi Flick itu akan sangat termotivasi untuk meraih kemenangan agar tren negatif yang mereka alami bisa berakhir.

3 dari 5

Lini Serang Bayern Mengerikan

Faktor ketiga mengapa Bayern Munchen akan keluar sebagai pemenang di laga ini karena performa lini serang mereka yang tokcer.

Memang pada laga ini, Thomas Muller dan Serge Gnabry dipastikan absen. Namun masih ada Kingsley Coman dan Leroy Sane yang akan menemani Robert Lewandowski di lini serang Die Roten.

Ketiga pemain ini 44 gol dan 27 assist bagi Bayern Munchen musim ini. Jadi mereka bakal jadi momok yang menakutkan di laga ini.

4 dari 5

Faktor Pengalaman

Faktor keempat yang membuat Bayern Munchen akan memenangkan pertandingan ini adalah faktor pengalaman.

Die Roten seperti yang sudah kita ketahui merupakan langganan Liga Champions di setiap musim. Pasukan Hansi Flick itu selalu melaju jauh di fase gugur.

Sementara Lazio baru kali ini setelah sekian lama bermain di fase gugur UCL. Bahkan beberapa pemain mereka belum pernah merasakan bermain di fase gugur, sehingga faktor pengalaman ini bakal jadi pembeda di pertandingan ini.

5 dari 5

Pertahanan Lazio Rawan

Faktor terakhir yang membuat Lazio kemungkinan kalah di laga ini adalah karena pertahanan mereka yang keropos.

Di Serie A, Lazio kebobolan 30 gol dari 23 laga. Sementara di fase grup, gawang mereka selalu kebobolan di enam pertandingan.

Melihat statistik ini, bakal sulit baginya bagi pertahanan Lazio membendung lini serang Bayern Munchen yang dipenuhi penyerang-penyerang kelas kakap.