Ide Gila Guardiola di Bayern Munchen: Ingin Jadikan Neuer Sebagai Gelandang!

Yaumil Azis | 5 Februari 2020 04:56
Penjaga gawang Bayern Munchen sekaligus Timnas Jerman, Manuel Neuer. (c) Bundesliga

Bola.net - Josep Guardiola, seperti yang diutarakan CEO Bayern Munchen Karl-Heinz Rummenigge, pernah memiliki ide eksperimen unik sewaktu masih berada di Allianz Arena. Pria berdarah Spanyol itu pernah ingin memainkan Manuel Neuer sebagai gelandang.

Seperti yang diketahui, Guardiola pernah menukangi raksasa Jerman tersebut selama tiga musim, tepatnya mulai tahun 2013 hingga 2016. Ia meraih banyak kesuksesan sewaktu melatih klub berjuluk Die Bavarians tersebut.

Guardiola dikenal sebagai pelatih yang memiliki ide gila. Tiki-taka yang ia perkenalkan di Barcelona pun bisa dianggap sebagai salah satunya. Beberapa orang menganggap Tiki-taka telah mengubah gaya sepak bola di zaman sekarang.

Dan ternyata, ide gila sosok yang sekarang melatih Manchester City tersebut tidak sampai di situ saja. Suatu waktu, diceritakan kalau Guardiola pernah ingin memainkan Neuer, seorang kiper handal, sebagai seorang gelandang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Gagasan Gila Guardiola

Rummenigge membeberkan kisah tersebut saat berbincang dengan majalah resmi klub, '51'. Ia berkata bahwa Guardiola pernah mempertimbangkan secara serius untuk memainkan Neuer sebagai seorang gelandang.

"Manuel menemukan seni menjadi seorang pesepakbola dengan posisi sebagai kiper dan mengubah posisi ini," ujar Rummenigge.

"Saya masih ingat bagaimana Pep Guardiola, setelah menjuarai sebuah kompetisi, benar-benar muncul dengan sebuah gagasan memainkannya sebagai seorang gelandang dalam sebuah laga," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Yakin Neuer Bisa Tampil Apik

Rummenigge mengaku cukup kesulitan untuk meyakinkan Guardiola agar tidak merealisasikan ide gila tersebut. Kendati dirinya sangat yakin kalau Neuer mampu menuntaskan tugas sebagai gelandang tersebut.

"Saya kesulitan untuk menahan Pep dari gagasan ini, yang di mana sebagian dari kami merasa kalau ini mungkin bakalan dianggap sebagai sikap yang arogan," tambahnya.

"Namun saya yakin bahwa Manu juga bisa bermain dengan baik sebagai seorang gelandang," pungkasnya.

(Goal International)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR