Jurgen Klopp Ternyata Ingin Jadon Sancho Bergabung ke Manchester United

Asad Arifin | 7 Oktober 2020 08:47
Jadon Sancho saat tampil di laga Borussia Dortmund vs Borussia Monchengladbach. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, disebut berharap Jadon Sancho bergabung dengan Manchester United. Karena itu, Klopp meminta Liverpool mundur dari perburuan winger Borussia Dortmund.

Liverpool memang sempat tertarik untuk membeli Jadon Sancho pada awal musim 2020/2021 ini. Bahkan, The Reds kabarnya sudah menjalin komunikasi dengan pihak Dortmund dan Sancho.

Namun, belakangan diketahui tidak ada pergerakan yang serius dari kubu Liverpool. The Reds memilih membidik nama-nama lain dan pada akhirnya mendatangkan Diogo Jota untuk menambah kekuatan di lini depan.

Selain Diogo Jota, Liverpool juga membeli dua pemain lagi di bursa transfer. The Reds membawa Thiago Alcantara dari Bayern Munchen dan Kostas Tsimikas yang datang dari Olympiakos.

1 dari 2 halaman

Jurgen Klopp Ingin Jadon Sancho Pindah ke MU

Dikutip dari The Athletic, rupanya ada alasan khusus mengapa Liverpool tidak serius dalam transfer Jadon Sancho. Klub yang bermarkas di Melwood itu mundur dari transfer Sancho atas permintaan Jurgen Klopp.

Jurgen Klopp tidak ingin Liverpool membidik Jadon Sancho karena dia melihat sang pemain akan pindah ke Manchester United. Klopp sangat yakin jika transfer ini bakal terjadi pada awal musim 2020/2021 lalu.

Setelah merelakan Jadon Sancho didekati Manchester United, Jurgen Klopp kemudian membidik Ismaila Sarr dari Watford. Hanya saja, operasi transfer ini tidak berjalan mulus dan akhirnya Klopp mendapatkan Jota dari Wolves.

Minat Jurgen Klopp pada Jadon Sancho diyakini belum pudar, apalagi United gagal membelinya. Pada awal musim depan, Liverpool diprediksi akan bersaing dalam saga transfer Jadon Sancho.

2 dari 2 halaman

Jadon Sancho Kok Bisa Gagal Gabung MU?

Negosiasi transfer Jadon Sancho dan Manchester United sejak awal memang berjalan alot. Bukan antara United dan Sancho, tetapi dengan pihak Dortmund.

United tidak pernah benar-benar membuat tawaran sesuai permintaan Dortmund, 120 juta euro. Bagi United, harga itu terlalu mahal dan sulit dijangkau. Beberapa tawaran dengan nilai lebih rendah dilayangkan United, tetapi ditolak.

Sementara, kubu Sancho sudah siap pindah ke United. Kontrak hingga 2025 sudah disepakati. Begitu juga dengan biaya agen dan gaji yang akan diterima Sancho. Namun, di level klub tidak ada kesepakatan.

Sumber: The Athletic

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR