Kalahkan Bayern Munchen, Gladbach Tetap di Puncak Klasemen

Asad Arifin | 8 Desember 2019 07:57
Flag corner Borussia Monchengladbach. (c) DFL

Bola.net - Bayern Munchen menelan kekalahan kedua beruntun di Bundesliga musim 2019/2020. Usai kalah dari Bayer Leverkusen pada pekan lalu, kini Bayern kalah atas Borussia Monchengladbach, Sabtu (7/12/2019) malam WIB.

Kedua tim berjumpa pada laga pekan ke-14 Bundesliga musim 2019/2020. Laga digelar di Borussia Park. Gladbach dan Bayern kesulitan mencetak gol pada babak pertama. Laga berakhir dengan skor imbang 0-0.

Di babak kedua, Bayern unggul cepat. Ivan Perisic mencetak gol pada menit 49. Akan tetapi, keunggulan itu mampu disamakan Gladbach pada menit 60 dari gol Ramy Bensebaini yang menerima umpan dari Jonas Hofman.

Ramy Bensebaini menjadi mimpi buruk bagi Bayern. Sebab, pemain asal Aljazair itu mampu mencetak gol lagi pada menit 90+2. Kali ini, Bensebaini membobol gawang Manuel Neuer dari eksekusi penalti. Gladbach menang dengan skor 2-1.

1 dari 1 halaman

Dortmund Pesta Gol

Ketika Bayern Munchen kalah dua laga beruntun, hasil gemilang terus diukir RB Leipzig. Die Roten Bulen memang dengan skor 3-1 saat menjamu Hoffenheim di Redbull Arena. Timo Werner bermain bagus dengan mencetak satu gol dan assist.

Kemenangan juga diraih Borussia Dortmund. Menjamu Fortuna Dusseldorf di Signal Induna Pakr, Dortmund menang dengan telak 5-0. Jadon Sancho yang performanya belakangan tengah disorot bermain bagus dengan mencetak dua gol dan satu assist.

Hasil positif itu membawa Dortmund kini berada di ketiga klasemen Bundesliga. Dortmund sudah meraih 26 poin, terpaut empat poin dari RB Leipzig yang berada di posisi kedua dengan 30 poin.

RB Leipzig cukup dekat dengan puncak klasemen. Marcel Sabitzer dan kolega hanya terpaut jarak satu poin saja dari Gladbach yang berada di puncak klasemen. Sedangkan, Bayern Munchen kini berada di posisi ke-7.

Berikut klasemen sementara Bundesliga 2019/2020 pekan ke-14:

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR