Liverpool Jadi Beli Ibrahima Konate, Bagaimana Nasib Ozan Kabak?

Asad Arifin | 26 April 2021 13:12
Ozan Kabak (c) Pool AFP via AP Photo

Bola.net - Transfer Ibrahima Konate menuju Liverpool diyakini hanya tinggal pengumuman resmi. Lantas, jika Konate datang, seperti apa nasib Ozan Kabak di Liverpool musim depan?

Liverpool punya masalah kronis di lini belakang pada musim 2020/2021. Joe Gomez dan Virgil van Dijk absen untuk waktu yang lama. Lalu, Joel Matip juga harus absen panjang setelah sempat beberapa kali cedera ringan.

Lantaran masa pelik itu, Jurgen Klopp mempromosikan pemain dari tim muda. Klopp kemudian juga membeli dua pemain baru pada bursa transfer Januari 2021 yakni Ben Davies [Preston] dan Ozan Kabak [Schalke].

1 dari 2 halaman

Nasib Ozan Kabak

Dikutip dari Express, Liverpool hampir pasti membeli Konate musim depan. The Reds akan menembus klausul pelepasan bek tengah asal Prancis itu dari RB Leipzig. Kontrak berdurasi lima tahun pun sudah disepakati.

Masalahnya, jika Kotane datang, Liverpool bakal surplus pemain di posisi bek tengah. Apalagi Joe Gomez dan Virgil van Dijk sudah pasti bisa dimainkan pada awal musim 2021/2022 yang akan datang.

Dampak dari surplus bek tengah itu adalah nasib Ozan Kabak. Saat ini, status pemain asal Turki masih pinjaman. Dia dipinjam dari Schalke dengan durasi hingga berakhirnya musim 2020/2021.

Masih bersumber dari Express, Ozan Kabak masuk dalam rencana Jurgen Klopp. Jadi, pemain 21 tahun akan dibeli secara permanen akhir musim nanti. Klopp melihat Kabak bisa menjadi opsi bagus jika ingin melakukan rotasi.

2 dari 2 halaman

Memangnya Punya Uang?

Liverpool cukup perhitungan dalam dua bursa transfer terakhir. FSG sebagai pemilik klub tidak lagi bersedia melakukan investasi besar untuk membeli pemain seperti era Mohamed Salah dan Alisson.

Namun, Liverpool tidak perlu khawatir kesulitan finansial dalam kasus Ozan Kabak.

Klausul pembelian permanen Ozan Kabak tidak mahal, hanya 18 juta pounds. Schalke juga disebut akan memberi kemudahan bagi Liverpool dalam pembayaran. Schalke tidak akan meminta pembayaran tepat ketika kontrak peminjaman habis. Liverpool diberi waktu untuk mengumpulkan dana segar lebih dulu.

Sumber: Express

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR