Lucien Favre Serang Pemain Lazio yang Diving: Itu Teater, Dia di Kolam Renang

Asad Arifin | 3 Desember 2020 15:13
Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre, mengecam sikap Sergej Milinkovic-Savic. Favre menilai gelandang Lazio melakukan diving demi mendapatkan penalti.

Dortmund menjamu Lazio pada matchday kelima Grup F Liga Champions, Kamis (3/12/2020) dini hari WIB. Pada duel di Signal Induna Park itu, Dortmund harus puas dengan skor imbang 1-1.

Die Brossien unggul lebih dulu pada menit ke-44. Raphael Guerreiro mencetak gol hasil umpan Thorgan Hazard. Namun, Lazio mampu menyamakan skor dari penalti Ciro Immobile.

Bagi Dortmund, hasil imbang ini punya arti yang penting. Dortmund sukses mengamankan satu tempat di babak 16 Besar. Dortmund telah meraih 10 poin dan berada di puncak klasemen Grup F.

1 dari 2 halaman

Kecam Sergej Milinkovic-Savic

Dortmund memang lolos ke babak 16 Besar Liga Champions. Namun, Lucien Favre tetap kesal begitu laga usai. Sebab, dia sebal dengan aksi yang dilakukan Milinkovic-Savic yang dinilai melakukan diving.

Milinkovic-Savic terlibat duel dengan Nico Schulz pada menit ke-66. Pemain asal Serbia itu lalu terjatuh. Wasit pun memberi hukuman penalti untuk Dortmund.

"Kami memiliki peluang untuk mencetak gol kedua. Kemudian kami kebobolan penalti yang harusnya tidak perlu diberikan. Itu bukan pelanggaran," ucap Fevre kepada Sky Sports, dikutip dari Goal International.

"Itu [aksi Milinkovic-Savic] luar biasa. Itu teater, dia ada di kolam renang. Dia terlalu lebay. Tapi kita lolos ke babak berikutnya. Itu yang paling penting," tegas Favre.

2 dari 2 halaman

Kabar Buruk untuk Dortmund

Di balik kabar gembira Dortmund lolos ke babak 16 Besar, ada kabar buruk pula yang didapat. Sang kapten, Mats Hummels mengalami cedera. Pemain 31 tahun menutup laga dengan kondisi yang buruk.

"Saya berbicara dengannya sebentar, kami berharap itu hanya cedera di kakinya. Kami berharap dia bisa pulih dengan cepat dan tidak ada ligamen yang rusak," kata Direktur Dortmund, Michael Zorc.

"Kami memiliki beberapa pemain yang cedera] dan kami berharap dia bisa bermain lagi akhir pekan ini," kata Michael Zorc.

Sebelum laga melawan Lazio, Dortmund juga kehilangan Erling Haaland. Mesin gol asal Norwegia itu mengalami cedera otot dan harus absen hingga Januari 2021 mendatang.

Sumber: Goal International

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR