Menanti Trio Jerman di Chelsea: Timo Werner, Antonio Rudiger dan Kai Havertz

Asad Arifin | 9 Juli 2020 10:55
Kai Havertz (c) DFL

Bola.net - Chelsea menjadi tim yang paling dinanti aksinya di bursa transfer. The Blues diyakini punya rencana untuk membangun tim dengan trio Jerman sebagai bagian penting yakni Timo Werner, Antonio Rudiger, dan Kai Havertz.

Dari tiga nama di atas, Rudiger dan Timo Werner telah resmi menjadi bagian dari skuad Chelsea musim 2020/2021. Rudiger menjadi yang pertama bergabung dengan Chelsea ketika dibeli pada 2017/2018 lalu.

Chelsea membeli bek tengah 27 tahun itu dari AS Roma. Klub asal London Barat harus mengeluarkan dana hingga 35 juta euro untuk bisa membeli Rudiger. Dia langsung menjadi pemain inti di Chelsea.

Sedangkan, Timo Werner baru dibeli bulan lalu. The Blues harus membayar 53 juta pounds kepada RB Leipzig untuk mendapatkan jasa Timo Werner. Pemain 24 tahun hampir bergabung dengan Liverpool sebelum menerima pinangan Chelsea.

1 dari 2 halaman

Menunggu Kai Havertz

Setelah Timo Werner, Chelsea kini diyakini berupaya untuk mendekati Kai Havertz. Peluang The Blues untuk bisa membeli pemain 21 tahun cukup besar. Mereka diyakini tengah menyusun rencana untuk bisa membawanya ke Stamford Bridge.

Chelsea memang belum membuat tawaran resmi kepada Bayer Leverkusen untuk Kai Havertz. Namun, The Blues siap melego sejumlah pemain guna menghimpun dana yang nantinya dipakai untuk membeli Kai Havertz.

Di sisi lain, seperti dikutip dari The Telegraph, pihak Kai Havertz sangat bernafsu untuk pindah klub. Kai Havertz juga sudah punya satu tujuan yang pasti terkait klub baru yakni Chelsea.

Kai Havertz sebenarnya diminati klub lainnya. Bayern Munchen, Liverpool, dan Manchester United juga tertarik pada servisnya. Akan tetapi, Kai Havertz ingin berada di tim yang sama dengan dua sahabatnya: Timo Werner dan Antonio Rudiger.

2 dari 2 halaman

Berapa Harga Kai Havertz?

Bayer Leverkusen meminta harga yang tidak murah untuk transfer Kai Havertz. Pemain berusia 21 tahun itu dibanderol hingga 90 juta pounds. Namun, harga tersebut mungkin turun karena pandemi virus corona.

Bild melaporkan bahwa ada potensi harga jual Kai Havertz bakal turun hingga 75 juta pounds. Hanya saja, Chelsea tidak ingin gegabah dengan begitu saja membayar banderol itu dan menghitung ulang soal ancaman sanksi Financial Fair Play.

"Kalau menurut saya, jika ia pindah ke klub kelas dunia di usia yang muda maka ia harus bermain secara reguler dan saya rasa itu bisa terjadi di tahun depan," ucap CEO Leverkusen, Reiner Calmund.

Sumber: The Telegraph

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR