Mengenal 3 Pemain Bundesliga yang Bakal Perkuat Brasil di Olimpiade 2020

Asad Arifin | 11 Februari 2020 14:18
Matheus Cunha ketika masih membela RB Leipzig pada musim 2018/2019 (c) Bundesliga

Bola.net - Olimpiade 2020 akan digelar di Tokyo pada 24 Juli hingga 9 Agustus yang akan datang. Timnas Brasil U-23 akan ambil bagian untuk cabang olahraga sepak bola. Mereka menjadi kandidat kuat meraih juara.

Pelatih Brasil U-23, Andre Jardine, punya banyak pilihan untuk mengisi skuad Brasil di Olimpiade 2020. Termasuk tiga pemain asal Bundesliga yakni Matheus Cunha, Paulinho, dan Iago Amaral.

Matheus Cunha bakal menjadi pemain kunci bagi Brasil U-23. Sebab, pemain berusia 20 tahun adalah pilar di babak kualifikasi. Matheus Cunha mencetak lima gol dari lima laga di babak kualifikasi.

Matheus Cunha juga baru membuat langkah penting di bursa transfer Januari 2020. Dia pindah dari RB Leipzig ke Herta Berlin dengan harga 15 juta euro. Paulinho dan Iago juga punya peran yang penting.

1 dari 3 halaman

Matheus Cunha

Usia: 20

Posisi: Striker

Klub: Hertha Berlin

Matheus Cunha punya kelebihan bisa bermain di banyak posisi untuk lini depan. Matheus Cunha bisa bermain sebagai penyerang tengah, tetapi juga bisa menjadi winger kiri. Faktor ini bisa membuatnya menjadi pemain penting bagi Brasil U-23.

Matheus Cunha mencetak sembilan gol selama satu setengah musim di RB Leipzig. Dia mencetak gol terbaik Bundesliga 2019 saat membobol gawang Leverkusen.

2 dari 3 halaman

Paulinho

Umur: 19

Posisi: Winger/Penyerang

Klub: Bayer Leverkusen

Bersama Reiner Jesus [Real Madrid] dan Matheus Cunha, Paulinho menjadi pemain andalan Andre Jardine di lini depan Brasil U-23. Paulinho mencetak tiga gol pada babak kualifikasi dan membawa Brasil ke Olimpiade 2020.

Paulinho bergabung dengan Bayer Leverkusen pada 2018 lalu. Saat itu, Leverkusen harus membayar 26,8 juta euro untuk mendapatkan jasa Paulinho dari Vasco da Gama.

3 dari 3 halaman

Iago Amaral

Usia: 22 tahun

Posisi: Bek Kiri

Klub: Augsburg

Iago Amaral bergabung dengan Augsburg pada Juni 2019 lalu. Namun, dia sempat mengalami cedera lutut dan absen di beberapa laga. Iago Amaral kini mulai mendapat tempat di tim utama, walau belum bermain secara reguler.

Iago Amaral merupakan tipe bek sayap yang agresif. Sejauh ini, dia sudah mencetak satu gol di Bundesliga. Gol dicetak Iago Amaral ketika Augburg menang dengan skor 4-2 atas Hoffenheim, Desember lalu.

Sumber: Bundesliga

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR