Saran Matthaus untuk Bayern: Mourinho No, Allegri Menarik

Dimas Ardi Prasetya | 5 November 2019 19:58
Massimiliano Allegri (c) AP Photo

Bola.net - Legenda sepak bola Jerman Lothar Matthaus menyarankan pada Bayern Munchen agar lebih memilih memakai servis Massimiliano Allegri ketimbang Jose Mourinho.

Bayern saat ini tengah mencari pelatih baru. Sebab mereka sebelumnya mendepak Niko Kovac.

Pemecatan terhadap Kovac terjadi setelah Bayern kalah dari Eintracht Frankfurt dengan skor 5-1 pada akhir pekan kemarin. Itu adalah kekalahan kedua Bayern pada musim 2019-20 ini.

Saat ini mereka mengoleksi 18 poin dari 10 laga, tertinggal empat poin dari Borussia Monchengladbach yang ada di posisi puncak klasemen Bundesliga.

1 dari 3 halaman

Nama Besar

Sejumlah nama dikaitkan dengan raksasa Bavaria tersebut. Di antaranya Adalah Massimiliano Allegri dan Jose Mourinho.

Kebetulan keduanya saat ini masih sama-sama jomblo. Allegri terakhir menangani Juventus sementara Mourinho arsitek Manchester United.

“Saya percaya bahwa Bayern akan mencari dan menunjuk pelatih yang memiliki nama lebih besar dan dapat menunjukkan lebih banyak gelar juara," cetusnya pada Sky Deutschland.

“Namun pertanyaan yang hanya bisa dijawab oleh beberapa orang adalah: Apa yang diinginkan Bayern? Ke mana juara Jerman ingin pergi? Apa yang ingin Anda perjuangkan? Apa yang ingin dilihat bos di lapangan di masa depan?"

2 dari 3 halaman

No untuk Jose Mourinho

Mourinho sebelumnya mengaku tak menutup peluang untuk gabung dengan klub Bundesliga. Apalagi belakangan ini ia juga mulai ikut kursus bahasa Jerman.

Mourinho pun tampak sebagai kandidat yang tepat, apalagi jika ia mahir berbahasa Jerman. Sebab itu akan sesuai dengan kriteria yang diminta Bayern.

Akan tetapi Matthaus tak mau Bayern merekrut manajer Portugal tersebut. Sebab cara kerja Mourinho dirasanya hanya akan membuat kegaduhan yang tidak perlu.

“Mourinho saya akan mengesampingkannya. Saya mengaguminya dan semua yang telah ia capai dan menangkan di masa lalu dengan banyak klub," ucapnya.

"Tapi saya percaya bahwa karakternya dan caranya bekerja tidak sesuai dengan Bayern dan banyak kerusuhan akan muncul. Tapi itu akan spektakuler, terutama untuk media," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Opsi Menarik

Allegri saat ini diincar oleh beberapa klub di Eropa. Salah satunya adalah Manchester United.

Hal tersebut tak lepas dari rekam jejaknya, khususnya di Juventus. Menurut Matthaus, Allegri akan jadi opsi yang bagus meski tak bisa berbahasa Jerman.

“Massimiliano Allegri? Jika Bayern tidak selalu menginginkan pelatih yang bisa berbahasa Jerman, ia akan menjadi solusi paling menarik bagi saya," serunya.

"Nama yang hebat, sangat sukses bersama Juventus, seorang pria terhormat dan pria sepakbola dari kategori paling tinggi dan ia bisa dengan mudah berbicara dengan bos Bayern Karl-Heinz Rummenigge dalam bahasa Italia," tandas eks bek Inter Milan ini.

Bayern Munchen sampai sekarang masih belum menunjuk pengganti Niko Kovac. Namun, presiden klub Uli Hoeness mengatakan bahwa mereka akan mengumumkan pelatih baru sekitar tiga pekan mendatang.

(sky deutschland)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR