Tentang Transfer Erling Haaland ke Dortmund: Bukan Tentang Uang Kok

Asad Arifin | 15 Februari 2020 16:03
Striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland (c) AP Photo

Bola.net - Erling Haaland menolak tudingan bahwa keputusannya pindah ke Borussia Dortmund karena mendapat uang lebih banyak. Erling Haaland memang sejak lama ingin bermain dengan Dortmund.

Erling Haaland tampil bagus bersama FC Salzburg pada paruh pertama musim 2019/2020 ini. Dia mampu mencetak banyak gol dan bermain reguler, ketika usianya baru 19 tahun.

Decak kagum atas performa Erling Haaland makin ramai usai tampil bagus di Liga Champions. Walau gagal membawa FC Salzburg lolos dari fase grup, dia mampu mencetak delapan gol dari enam laga.

Sebanyak 12 klub tertarik untuk membeli Erling Haaland, termasuk Manchester United. Namun, pemain asal Norwegia secara mengejutkan memilih pindah ke Dortmund. Dia pindah dengan transfer 20 juta euro.

1 dari 1 halaman

Bukan Soal Uang

Erling Haaland meneken kontrak dengan durasi empat setengah tahun dari Dortmund. Dia punya klausul pelepasan dengan nilai yang besar. Namun, bagi Erling Haaland, uang -termasuk soal gaji- bukan pertimbangan utama saat memilih klub.

"Tidak," ucap Erling Haaland kepada Sky Sports.

"Mereka yang menulis begitu harus bicara dengan saya. Mereka harus menjelaskan itu jika bertemu denganku. Agak lucu ketika saya mendapat lavel seperti itu," imbuh eks pemain Molde tersebut.

Erling Haaland tidak menampik jika ada banyak klub yang memintanya bergabung. Namun, sejak awal dia memang ingin pindah ke Dortmund. Erling Haaland akhirnya menyerahkan semua urusan transfer pada sang ayah.

"Ketika musim berakhir, saya dan ayah mulai bicara. Pada saat itu, dia tidak menyebut Dortmund sama sekali. Lalu saya bertanya padanya, bagaimana dengan klub? Itu akan menyenangkan," kata Erling Haaland.

"Prosesnya cukup sederhana dari pihak saya. Saya hanya bermain bola dan tidak banyak terlibat," katanya.

Sejauh ini, Erling Haaland tampil sangat bagus untuk Dortmund. Dia telah memainkan enam pertandingan dan mencetak sembilan gol untuk Dortmund. Dia hanya gagal mencetak gol pada satu laga.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR