Toni Kroos: Bayern Munchen Tim Terbaik Dunia Saat Ini

Asad Arifin | 15 November 2020 11:19
Kingsley Coman menjadi bintang kemenangan Bayern Munchen atas Atletico Madrid, Kamis (22/10/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, mengakui jika Bayern Munchen saat ini adalah tim terbaik dunia. Die Roten menggusur posisi Madrid yang dominan dalam beberapa tahun terakhir.

Bayern Munchen mencapai banyak hal epik dalam dua musim terakhir. Pada musim 2019/2020 lalu, Bayern sukses menjadi juara di tiga kompetisi, termasuk Liga Champions.

Dua kompetisi lain yang sukses dimenangkan Bayern yakni DFB Pokal dan Bundesliga.

Pada musim 2020/2021, walau kehilangan sejumlah pemain kunci, Bayern tetap perkasa. Pasukan Hansi Flick sudah mendapatkan dua gelar juara yakni UEFA Super Cup dan DFB Super Cup. Bayern pun tampil sangat solid musim ini.

1 dari 2 halaman

Bayern, Terbaik di Dunia

Bayern Munchen kini berada di puncak klasemen Bundesliga dan peluang kembali juara sangat terbuka. Di Liga Champions, Manuel Neuer dan kolega selalu menang pada 15 laga terakhir dan mungkin bakal terus berlanjut.

"Tidak diragukan lagi, Bayern Munchen telah menjadi tim terbaik di dunia dalam beberapa bulan terakhir," ucap Toni Kroos dalam sebuah wawancara dengan Marca.

"Real Madrid menjadi yang terbaik selama beberapa tahun, tetapi kini Bayern. Anda bisa melihat bagaimana mereka begitu sering menang dengan minimal empat gol di beberapa lagi terakhir."

"Saat ini, Bayern Munchen lebih baik dari Madrid. Mereka telah menjadi juara Liga Champions, bagi saya, siapa pun yang menang merekalah yang terbaik di dunia karena kompetisi itu sangat sulit," ucap mantan pemain Bayern itu.

2 dari 2 halaman

Real Madrid Aneh

Saat Bayern Munchen berada di level terbaiknya, Toni Kroos kini justru tengah berjuang. Walau sukses menjadi juara La Liga musim 2019/2020, performa Real Madrid dianggap belum cukup konsisten dan meyakinkan.

“Kami memang kekurangan sesuatu. Itu bukan rahasia. Semua bisa melihatnya. Kami tidak banyak kehilangan poin, kami harus konsisten. Jika Anda melihat hasilnya, mereka menjadi dua baik, satu buruk, dua baik, satu buruk. Kami harus melakukan yang lebih baik," ujar Kroos.

“Anda menonton beberapa pertandingan dan Anda menyadari bahwa Anda bisa melakukan lebih baik - melawan Barcelona, babak pertama melawan Inter dan satu laga lainnya. Kami bisa, tentu saja, meningkatkan, tetapi kami kurang konsisten," imbuhnya.

Sumber: Marca

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR