FOLLOW US:


3 Hal yang Bisa Dimanfaatkan Liverpool Usai Kekalahan Chelsea dari MU

14-08-2019 15:00

 | Richard Andreas

3 Hal yang Bisa Dimanfaatkan Liverpool Usai Kekalahan Chelsea dari MU
Suporter Liverpool siap ramaikan gelaran Piala Super Eropa 2019. © AP Photo

Bola.net - Kekalahan Chelsea dari Manchester United (0-4) pada pekan pembuka Premier League 2019/20, Minggu (11/8/2019) kemarin diyakini cukup memberikan petunjuk untuk Liverpool. The Reds bisa memanfaatkan beberapa kelemahan Chelsea.

Karier Frank Lampard sebagai bos anyar Chelsea diawali dengan tantangan sulit. Usai dipermalukan MU akhir pekan lalu, Chelsea harus menghadapi Liverpool di ajang UEFA Super Cup alias Piala Super Eropa, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB.

Takluk empat gol tanpa balas jelas menunjukkan kelemahan-kelemahan Chelsea. Laga itu tentu bisa dimanfaatkan Liverpool. Jurgen Klopp perlu melihat tayangan ulang untuk memahami celah-celah yang bisa dia manfaatkan.

Menurut Express, setidaknya ada 3 kelemahan Chelsea yang bisa dimanfaatkan Liverpool. Apa saja? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Kurt Zouma Tidak Stabil

Lampard menurunkan duet bek tengah Kurt Zouma dan Andreas Christensen pada laga melawan MU tersebut. Keputusan ini berisiko, dan Zouma terbukti belum cukup tangguh.

Mimpi buruk Chelsea diawali dengan pelanggaran fatal Zouma yang menghadiahkan penalti untuk MU. Zouma membuat pelanggaran fatal pada Rashford.

Zouma mungkin diturunkan pada laga melawan Liverpool nanti, dan celah inilah yang bisa dimanfaatkan pasukan Jurgen Klopp.

2 dari 3

Serangan Balik

Mayoritas gol-gol MU ke gawang Chelsea tercipta lewat skema serangan balik cepat. Skuad Chelsea tampak tidak siap menghadapi kecepatan pemain-pemain MU.

Melawan MU saja kerepotan, dan kini Chelsea harus menghadapi Liverpool yang terkenal dengan kecepatan pemain-pemain sayap mereka.

Mohamed Salah, Sadio Mane, Andrew Robertson, dan Trent Alexander-Arnold bisa bersenang-senang pada pertandingan ini.

3 dari 3

Mengincar Azpilicueta

Salah satu bek Chelsea lain yang tampil buruk adalah Cesar Azpilicueta. Dia tampak kesulitan menyamai kecepatan permainan The Blues.

Azpi juga membuat kesalahan fatal pada dua dari empat gol yang menjebol gawang Chelsea. Dia yang sekarang bukanlah pemain hebat yang dahulu.

Lampard bahkan mengindikasikan kekecewaannya pada Azpilicueta. Bisa jadi Azpi tidak bermain pada laga melawan Liverpool nanti. Namun, jika dia bermain, Liverpool bisa mencoba memanfaatkannya.

Sumber: Express