FOLLOW US:


8 Penyelamatan De Gea, Setara van der Sar vs Barcelona

22-02-2018 14:35
8 Penyelamatan De Gea, Setara van der Sar vs Barcelona
Reaksi Luis Muriel setelah peluangnya digagalkan David De Gea © AFP

Bola.net - Manchester United meraih hasil imbang 0-0 saat melawan tuan rumah Sevilla di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2017/18, Kamis (22/2). Sevilla lebih dominan, tapi gagal menang. United terhindar dari kekalahan berkat performa hebat David De Gea di bawah mistar.

Sepanjang laga, Sevilla melepaskan total 25 tembakan, sedangkan United hanya enam. Dari 25 tembakan itu, delapan di antaranya tepat mengarah ke gawang.

Namun delapan shots on target Sevilla itu semuanya bisa dinetralisir oleh De Gea.

Delapan penyelamatan De Gea vs Sevilla adalah yang terbanyak oleh seorang kiper United dalam satu pertandingan Liga Champions sejak Mei 2011. Pada waktu itu, Edwin van der Sar melakukannya dalam partai final melawan Barcelona. Dia juga melakukan delapan penyelamatan.

(c) AFP
(c) AFP
Bedanya, waktu itu van der Sar tak mampu menghindarkan United dari kekalahan. Gawangnya masih bobol tiga kali oleh Pedro Rodriguez, Lionel Messi dan David Villa. United akhirnya kalah 1-3.

Di Ramon Sanchez Pizjuan, De Gea menunjukkan kebolehannya. Luis Muriel tiga kali digagalkannya.

Sementara itu, dua peluang Joaquin Correa juga mentah di tangan kiper nomor satu Spanyol tersebut. Clement Lenglet, Steven N'Zonzi dan Ever Banega pun bernasib sama.