FOLLOW US:


Ajax Berniat Real Madrid-kan Juventus di Turin

11-04-2019 14:08
Ajax Berniat Real Madrid-kan Juventus di Turin
Frenkie De Jong Dan Federico Bernardeschi © AP Photo

Bola.net - Hasil imbang pada leg pertama melawan Juventus tidak membuat Ajax pesimis bakal terus melaju di Liga Champions. Ajax justru tetap merasa optimis untuk bisa membalikkan situasi pada laga di Turin.

Ajax hanya bermain imbang 1-1 ketika menjamu Juventus pada leg pertama babak perempat final Liga Champions, Rabu (11/4/2019) dini hari WIB. Ajax lebih dulu kebobolan lewat Cristiano Ronaldo sebelum menyamakan skor dari gol David Neres.

Laga leg kedua akan digelar di markas Juventus pada 17 April mendatang. Jika ingin lolos, maka Ajax harus bisa menang atas Si Nyonya Tua, berapa pun skornya. Selain itu, hasil imbang 2-2 juga bisa membawa Ajax lolos.

Simak optimisme Ajax untuk menyingkirkan Juventus di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Peluang Masih 50:50

Pemain belakang Ajax, Nicolas Tagliafico, mengatakan bahw peluang timnya untuk melangkah ke semifinal masih besar, sama besarnya dengan peluang Juventus. Walaupun, dia juga menyadari jika butuh kerja keras untuk bisa lolis.

"Kami ingin memenangkan pertandingan," buka Tagliafico kepada Rai Sports.

"Kemudian mereka [Juventus] mencetak gol tandang, jadi itu tidak akan mudah. Tapi, kami ingin membalikkanya di Turin. Saya akan mengatakan bahwa peluang bagi kedua tim untuk lolos masih 50:50," imbuh pemain asal Argentina.

"Memang benar bahwa Juventus punya gol tandang yang menguntungkan mereka, tapi kami sudah pernah membatalkan hasil leg pertama dalam langkah kami, jadi kami akan mencoba mencari peluang dan cetak gol di Turin," sambungnya.

2 dari 2

Real Madrid-kan Juventus

Pada babak 16 Besar, Ajax menyingkirkan Real Madrid. Tim arahan Erik ten Hag itu kalah dengan skor 1-2 pada leg pertama di kandang. Namun, mereka mampu bangkit dan membalikkan kedudukan pada leg kedua di kandang Real Madrid.

Hakim Ziyech dan kawan-kawan menang dengan skor 1-4 ketika bermain di Bernabeu. Hasil tersebut membuat Ajax melangkah ke perempat final. Dan, Ajax kini sangat termotivasi untuk menjadikan Juventus seperti Real Madrid.

"Kami tahu bahwa kami harus mencetak gol setikdaknya satu gol, tapi kami juga berharap kami bisa mencetak gol lebih banyak sehingga kami bisa lolos," tegas Tagliafico.