FOLLOW US:


Allegri Sudah Kantongi Kelemahan Barcelona

11-04-2017 12:05

 | Massimiliano Allegri

Allegri Sudah Kantongi Kelemahan Barcelona
Massimiliano Allegri © AFP

Bola.net - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri tampaknya benar-benar mempelajari kekuatan dan kelemahan dari calon lawannya, Barcelona. Menurutnya, pertahanan adalah kelemahan lawannya.

Juventus akan menghadapi Barcelona di leg pertama perempat final Liga Champions di Juventus Stadium, Rabu (12/4) dini hari nanti. Pertemuan ini menjadi ulangan dari final Liga Champions 2015 di mana kala itu Bianconeri kalah 1-3.

Nah, ditanya tentang area mana yang akan dimanfaatkan timnya untuk mengalahkan Barcelona, Allegri mengungkapkan bahwa Barcelona adalah tim dengan kemampuan komplit. Namun itu bukan berarti mereka tak memiliki kelemahan sama sekali.

"Kelemahan mereka? Barca memiliki kelemahan dalam fase defensif, karena mereka tim yang bermain dengan gaya yang sangat menyerang, mereka meninggalkan banyak ruang dan statistik menunjukkan hal itu," ujarnya.

"Di sisi lain, saat mereka menguasai bola mereka menjadi sangat berbahaya. Kami harus sangat seimbang dan tetap dalam permainan selama 95 menit," sambungnya.

"Pertahanan atau serangan yang akan lebih penting? Keduanya, karena keduanya penting dalam sepakbola. Kemudian untuk sampai ke babak selanjutnya, anda juga butuh sedikit keberuntungan, tapi anda harus memainkan dua laga besar dan saya pikir itu hal normal," tandasnya.