FOLLOW US:


Toni Kroos dan 123 Sentuhan Bola

03-05-2017 15:21
Toni Kroos dan 123 Sentuhan Bola
Toni Kroos vs Gabi © AFP

Bola.net - Derby Real Madrid kontra Atletico Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions 2016/17 memunculkan nama Cristiano Ronaldo sebagai Man of the Match. Namun, pemain-pemain lainnya juga punya kontribusi yang tak kalah besar. Salah satunya adalah Toni Kroos di lini tengah Real dengan 123 sentuhan bolanya.

Real Madrid menang 3-0 menjamu Atletico Madrid, Rabu (03/5). Real mendominasi permainan dan menggilas sang rival sekota lewat hattrick Ronaldo menit 10, 73 serta 86.

Real unggul ball possession 61% berbanding 39%. Kroos adalah salah satu elemen di balik dominannya penguasaan bola Real.

Bermain penuh selama 90 menit, Kroos mencatatkan 123 ball touches. Gelandang Jerman tersebut ibarat magnet bagi bola dalam derby ini. Bola jatuh dalam penguasaannya lebih sering dibandingkan pemain-pemain lain di atas lapangan.

5 Ball touches terbanyak Real vs Atletico:

123 - Toni Kroos (Real)

103 - Luka Modric (Real)

100 - Koke (Atletico)

87 - Sergio Ramos (Real)

86 - Filipe Luis (Atletico).

Hanya ada tiga pemain dalam laga ini yang statistik ball touches-nya mencapai tiga digit. Setelah Kross, yang terbanyak kedua adalah sang partner Luka Modric. Koke bermain apik di kubu Atletico, tapi dia tak mampu memanuver timnya seperti Kroos maupun Modric di lini tengah Real.

Toni Kroos dan 123 Sentuhan Bola
Selain Kross, gelandang Madrid lainnya yang juga bermain brilian adalah Isco. Dipasang sebagai starter, operan-operan Isco tak terbendung, terutama di 45 menit awal.

Sepanjang babak pertama, Isco tercatat sebagai satu-satunya pemain dengan rasio operan akurat 100%. Dari 42 operan sebelum jeda, semuanya sukses tersambung ke rekan-rekannya.

Toni Kroos dan 123 Sentuhan Bola
Isco bermain selama 68 menit, lalu digantikan oleh Marco Asensio. Tak ada assist maupun gol atas namanya, tapi kontribusi Isco cukup besar dalam possession play Real, khususnya di paruh pertama.

Bukan cuma Isco, Kroos dan Modric yang bermain brilian di lini tengah Real. Casemiro juga demikian. Kontribusi penting Casemiro, salah satunya adalah assist untuk gol pembuka Ronaldo di awal-awal laga.

Toni Kroos dan 123 Sentuhan Bola
Toni Kroos dan 123 Sentuhan Bola
Real menang 3-0. Selama ini, Real selalu lolos setelah menang 3-0 di leg pertama, baik di kejuaraan domestik maupun internasional. Sang juara bertahan selangkah lebih dekat menuju final.