FOLLOW US:


Analisa Van Dijk Terkait Performa Loyo Harry Kane di Final UCL

06-06-2019 06:47

 | Dimas Ardi Prasetya

Analisa Van Dijk Terkait Performa Loyo Harry Kane di Final UCL
Virgil Van Dijk berduel dengan Harry Kane. © AP

Bola.net - Bek Liverpool Virgil Van Dijk menilai Harry Kane tak bisa tampil maksimal di final Liga Champions karena fisiknya belum benar-benar bugar 100 persen.

Liverpool berduel dengan Tottenham di final Liga Champions di Wanda Metropolitano pada 2 Juni lalu. Di pertandingan itu, Spurs memainkan Kane sebagai starter.

Itu adalah penampilan perdananya setelah absen sekitar dua bulan. Sebab sebelumnya ia mengalami cedera engkel.

Performa Kane sendiri tidak maksimal di laga final itu. Ia tak bisa tampil dengan efektif.

Pada akhirnya Kane gagal membawa Spurs mengalahkan Liverpool. The Lily Whites malah ditekuk dengan skor 2-0 berkat gol Mohamed Salah dan Divock Origi.

1 dari 2

Terbaik


Kini keduanya kemungkinan akan bertemu lagi namun di ajang yang berbeda. Mereka akan berduel di ajang UEFA Nations League di mana timnas Belanda dan timnas Inggris dipertemukan di babak semifinal.

Jelang duel tersebut Van Dijk menyebut Kane sebagai salah satu striker terbaik di Inggris. Jika ia tampil dalam kondisi terbaiknya, maka pemain lawan tak boleh lengah sedikit pun karena Kane pasti akan menghukumnya.

"Harry Kane adalah striker yang fantastis, saya pikir salah satu yang terbaik di Inggris. Dan saya pikir ia pasti striker terbaik yang dimiliki Inggris untuk tim nasional," kata Van Dijk seperti dilansir Goal International.

"Tapi saya juga tahu bahwa jika Anda tidak 100 persen bugar, maka itu akan berada di kepala Anda jika Anda mendapatkan cedera kecil atau Anda berhasil dilewati dan Anda mendapatkan sedikit rasa sakit," tuturnya.

"Itu akan berada di kepala Anda, jadi jelas saya berharap ia akan bermain final, tetapi saya tahu ia tidak akan dalam kondisi 100 persen. Saya tidak tahu apakah ia akan bermain besok, tetapi jika ia bermain, maka kita akan melihat bagaimana kita akan mengaturnya."

2 dari 2

Penilaian Southgate


Manajer timnas Inggris Gareth Southgate kemudian ditanya terkait performa Kane di laga final itu. Akan tetapi ia menolak untuk berkomentar panjang lebar.

"Saya tidak berpikir itu bukan bagian saya untuk mengomentari kinerja klub dalam pertandingan individu karena itu kemudian membuat saya berbicara tentang pelatih lain dan pemain lain dan mereka bukan tim saya," katanya.

"Tentu saja saya berada di pertandingan itu dan ingin melihat bagaimana hasilnya. Banyak umpan yang mengarah masuk ke Harry, itu bukan umpan favoritnya ketika tiba di daerahnya."