FOLLOW US:


Ancelotti: Unggul 3-0 Lawan Liverpool Tak Buat Milan Berselebrasi

26-05-2016 01:35

 | Carlo Ancelotti

Ancelotti: Unggul 3-0 Lawan Liverpool Tak Buat Milan Berselebrasi
Carlo Ancelotti. © AFP
Bola.netBola.net - Carlo Ancelotti menegaskan bahwa skuat AC Milan tak melakukan selebrasi di jeda pertandingan setelah mereka bisa unggul 3-0 atas Liverpool di final Liga Champions 2005 silam.

Mantan defender Liverpool, Djimi Traore, pernah mengklaim bahwa para pemain Milan mulai melakukan selebrasi kala timnya unggul telak 3-0 atas Liverpool di laga yang dilangsungkan di Istanbul, Turki tersebut.

Akan tetapi, klaim itu kemudian dibantah oleh Ancelotti. Ia menyatakan pemainnya memang merasa senang bisa unggul telak. Namun mereka tak melakukan selebrasi saat turun minum.

"Ada banyak spekulasi soal final (2005) kala itu dan memang benar saat itu kami merasa bahagia, karena kami telah bermain dengan sangat bagus di babak pertama," kenang Ancelotti pada Goal International.

"Namun kami fokus bermain di babak kedua. Kami tak melakukan selebrasi di ruang ganti di saat turun minum seperti yang dikatakan oleh orang-orang. Saya berbicara dengan para pemain selama tiga atau empat menit dan mengatakan pada mereka agar tetap konsentrasi pada pertandingan dan memastikan di babak kedua mereka main seperti di babak pertama," tegasnya.

Seperti yang diketahui, di babak pertama Milan memang unggul 3-0. Namun di babak kedua Liverpool mampu menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Laga itu berjalan hingga babak adu penalti dan The Reds akhirnya menang dengan skor 3-2.