FOLLOW US:


Barca Pernah Hampir Dapat Kompany?

14-03-2014 21:01

 | Vincent Kompany

Barca Pernah Hampir Dapat Kompany?
Kompany nyaris ke barca. © AFP
Bola.netBola.net - Vincent Kompany banyak dianggap sebagai salah satu bek tengah terbaik dunia. Penampilan Kompany sangat konsisten dari waktu ke waktu dan merupakan salah satu pilar tak tergantikan di skuat Manchester City.

Namun nasib Kompany bisa saja berbeda. Mundo Deportivo melansir bahwa Barcelona FC hampir saja berhasil memancing Kompany ke Camp Nou pada 2012 lalu.

Ketika Tito Vilanova ditunjuk menjadi pelatih utama, ia meminta Barca membelikannya satu bek yang bisa ditempatkan di posisi gelandang bertahan. Pilihan Vilanova saat itu adalah Kompany dan bek AC Milan yang saat ini milik PSG; Thiago Silva.

Negosiasi personal antara Barca dengan Kompany pun disebut sudah berlangsung. Direktur Olahraga Barcelona Andoni Zubizarreta sudah berbicara dengan agen Kompany Jacques Lieschtenstein. Sayangnya, negosiasi itu tidak berjalan lancar dan Liechtenstein kecewa dengan tawaran Zubi.

Secara umum, Mundo Deportivo seperti menyalahkan kemampuan negosiasi Zubi yang gagal merayu Kompany. Barca sendiri akhirnya membeli Alex Song dari Arsenal pada musim tersebut.