FOLLOW US:


Barcelona: Menatap Musim Baru Liga Champions, Hapus Mimpi Buruk 8-2

20-10-2020 06:30

 | Richard Andreas

Barcelona: Menatap Musim Baru Liga Champions, Hapus Mimpi Buruk 8-2
Kapten Barcelona, Lionel Messi © AP Photo

Bola.net - Barcelona memandang Liga Champions musim ini dengan cara berbeda. Masih ingin jadi juara, tapi tidak bisa muluk-muluk seperti musim-musim sebelumnya.

Betapa tidak, masih segar ingatan fans Barca soal kekalahan telak dari Bayern Munchen musim lalu. Barca babak belur dihajar dengan skor 2-8, yang masih jadi momok sampai sekarang.

Kini babak baru dimulai, Rabu (21/10/2020) mendatang Barca akan menjamu Ferencvaros di laga pembuka Grup G. Seharusnya mudah, Ferencvaros hanyalah tim kecil jika dibandingkan dengan Blaugrana.

Biar begitu, Barca tidak boleh lengah. Mental block pada benak pemain harus diperbaiki. Sang pelatih baru, Ronald Koeman, pun sudah memahami betul kondisi timnya.

Selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Bukan favorit

Kekalahan telak musim lalu dan konflik internal yang memanas beberapa bulan lalu membuat Barca kembali ke titik awal bersama Koeman. Dia mengusung proyek revolusi besar-besaran.

Pada beberapa laga awal La Liga musim ini, performa Barca belum memuaskan. Karena itulah dia tahu Barca bukan favorit juara Liga Champions, meski harus terus bermain untuk menang.

"Kami tahu itu, dengan apa yang terjadi musim lalu [kalah 2-8], kami bukanlah favorit utama, tapi kami bisa melangkah jauh," buka Koeman kepada Goal internasional.

"Di Barca, nda selalu bermain untuk menang dan untuk meraih trofi, baik di Spanyol maupun di Eropa. Namun, benar ada tim-tim yang lebih favorit sama seperti kami."

2 dari 2

Dua laga sulit

Barca menjamu Ferencvaros di tengah pekan, lalu meladeni Real Madrid di akhir pekan. El Clasico selalu sengit, fokus pemain bisa terbelah. Koeman tahu itu, tapi dia menjamin skuadnya akan menghadapi laga satu per satu.

"Kami ingin memulai Liga Champions dengan langkah yang tepat. Yang paling penting adalah mempersiapkan diri untuk dua pertandingan di kandang yang harus kami menangkan," lanjut Koeman.

"Ini [vs Ferencvaros] bukan pertandingan mudah dan kami tidak mempertimbangkan mengistirahatkan pemain untuk laga Sabtu [vs Madrid]."

"Sebab saat ini laga Sabtu nanti tidaklah penitng, hanya laga besok," tandasnya.

Sumber: Goal