Bek Inter Milan Ini Akui Dirinya Merinding Saat bermain di Markas Liverpool

Dimas Ardi Prasetya | 21 Mei 2022 02:15
Pemain Inter Milan Robin Gosens. (c) AP Photo

Bola.net - Bek Inter Milan Robin Gosens mengakui ada dua stadion yang membuatnya merinding yakni markas Schalke yakni Veltins Arena dan markas Liverpool yaitu Anfield.

Bek asal Jerman ini mengawali karier sepak bola profesionalnya di klub Vitesse. Ia empat gabung Heracles Almelo sebelum akhirnya merapat ke Italia.

Atalanta adalah klub pertamanya di negeri Spaghetti tersebut. Ia gabung La Dea pada tahun 2017.

Pada tahun 2022 ini, ia resmi gabung Inter Milan dengan status pinjaman. Inter punya kewajiban mempermanenkannya jika sejumlah syarat terpenuhi.

1 dari 5 halaman

Markas Schalke Bikin Merinding

Dalam wawancaranya dengan 11Freunde, Robin Gosens mengungkapkan momen yang membuat dirinya merinding untuk pertama kalinya. Hal itu terjadi saat ia memasuki Stadion Veltins Arena, yang merupakan markas Schalke.

Saat itu Gosens masih anak-anak. Dan sejak saat itulah ia pun mulai mendukung Schalke.

“Saya pikir setiap penggemar sepak bola tahu momen merinding ketika Anda memasuki stadion yang pertama kali Anda kunjungi dan Anda benar-benar terpana. Oleh arsitektur, oleh lingkungan, oleh segalanya," kenangnya, seperti dikutip dari Football Italia.

“Saya mengalaminya untuk pertama kalinya ketika saya berusia enam tahun dan ayah baptis saya membawa saya untuk melihat Schalke 04 di Arena. Ini adalah pertama kalinya saya berada di stadion dan itu mengubah saya menjadi penggemar Schalke, jadi itu mengejutkan saya saat itu," tutur Gosens.

2 dari 5 halaman

Anfield Bikin Merinding

Robin Gosens telah mengunjungi banyak stadion di Eropa. Namun selain Schalke hanya ada satu stadion saja yang bisa membuatnya merinding.

Stadion tersebut adalah markas Liverpool yakni Anfield. Ia mengaku sangat terkesan khususnya dengan atmosfer yang diciptakan oleh fans The Reds saat bertanding.

“Kali kedua ajaib dengan cara yang berbeda: penyisihan grup Liga Champions, tandang ke Liverpool, di tengah pandemi, jadi tidak ada penonton," ujarnya.

“Tetapi ketika kami pergi ke stadion Anfield untuk sesi latihan singkat menjelang pertandingan, saya dapat membayangkan para penggemar menyanyikan 'You'll Never Walk Alone' sepenuh hati mereka di depan kursi kosong," akunya.

“Untungnya saya mengalaminya lagi baru-baru ini ketika saya diizinkan kembali ke sana bersama Inter. Anfield jelas merupakan salah satu tempat paling penting dalam sepak bola Eropa," puji Gosens.

3 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Inter Milan

Jadwal pertandingan Inter Milan berikutnya:

Pertandingan: Inter Milan vs Sampdoria

Venue: Giuseppe Meazza

Hari: Minggu, 22 Mei 2022

Jam: 23.00 WIB

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Liverpool

Jadwal pertandingan Liverpool berikutnya:

Pertandingan: Liverpool vs Wolverhampton

Venue: Anfield

Hari: Minggu, 22 Mei 2022

Jam: 22.00 WIB

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR