FOLLOW US:


Bentakan Van Dijk, Emosi Costa dan Hal Lain yang Mungkin Anda Lewatkan di Laga Liverpool vs Atletico

13-03-2020 01:27

 | Dimas Ardi Prasetya

Bentakan Van Dijk, Emosi Costa dan Hal Lain yang Mungkin Anda Lewatkan di Laga Liverpool vs Atletico
Pemain Liverpool James Milner (kiri) dan Takumi Minamino tertunduk lesu setelah Alvaro Morata mencetak gol ketiga Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 Liga Champions di Anfield, Kamis (12/3/20) dini hari WIB. © AP Photo

Bola.net - Ada sejumlah insiden menarik yang tersaji di laga Liverpool vs Atletico Madrid yang mungkin saja Anda lewatkan.

Liverpool menjamu Atletico di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Pertandingan yang berlangsung di Anfield itu berlangsung dengan seru.

The Reds dan Atletico sempat saling adu serang di awal laga. Namun pada akhirnya pasukan Jurgen Klopp mampu mendominasi jalannya pertandingan.

Banyak peluang diciptakan oleh Liverpool. Namun hampir semuanya bisa dimentahkan oleh aksi Jan Oblak.

Liverpool sempat mencetak gol melalui Georginio Wijnaldum di babak pertama dan Roberto Firmino di babak pertama extra time. Namun tak lama setelah gol Firmino, Atletico bisa mencetak satu gol melalui Marcos Llorente.

Gol itu terjadi karena kesalahan Adrian. Setelah itu Liverpool berusaha untuk mencetak gol lagi agar bisa lolos. Namun mereka malah kebobolan dua gol lagi melalui Llorente dan Alvaro Morata. Atletico Madrid akhirnya lolos dengan agregat 2-4.

Adrian jelas menjadi pusat perhatian di laga itu karena blundernya. Namun ada sejumlah hal lain yang mungkin terlewat dari perhatian Anda?

Apa saja itu? Scroll terus ke bawah Bolaneters

1 dari 5

Amukan Diego Costa

Diego Costa menjadi starter di pertandingan tersebut. Akan tetapi striker Spanyol ini tak bisa berkutik karena pengawalan ketat dari Joe Gomez dan Virgil Van Dijk.

Costa kemudian ditarik keluar pada menit ke-56. Ia digantikan oleh Marcos Llorente.

Setelah ditarik keluar, Costa terlihat emosional. Ia lantas menendang tempat botol minuman yang ada di depan bench skuat Atletico.

Tak cuma itu, usai pertandingan Costa juga sempat berulah. Ia berpura-pura batuk di hadapan jurnalis yang ingin mewawancarainya.

2 dari 5

Bentakan Van Dijk pada Adrian

Pertandingan itu sangat krusial. Maka tidak heran jika tensinya sangat tinggi.

Hal tersebut terlihat dari sikap Virgil Van Dijk. Bek asal Belanda itu pun sampai sempat terlihat membentak Adrian.

Hal tersebut terjadi bahkan sebelum kiper asal Spanyol membuat blunder. Van Dijk membentaknya karena Adrian terlihat sempat ragu-ragu untuk memberikan umpan saat Liverpool mendapatkan tendangan gawang.

3 dari 5

Klopp dan Simeone Nyaris Jabat Tangan

Sebelum pertandingan, di pinggir lapangan, Jurgen Klopp dan Diego Simeone sempat berpapasan. Keduanya tentu saling bertegur sapa.

Dan mereka otomatis hendak berjabat tangan. Namun karena Virus Corona yang tengah mewabah, jabat tangan sangat dihindari di mana pun di dunia saat ini.

Klopp dan Simeone pun langsung menarik tangannya. Keduanya pun tak jadi berjabat tangan dan saling 'bertepuk' siku saja.

4 dari 5

Bendera Everton

Laga itu juga dihadiri oleh fans Atletico Madrid. Kabarnya ada sekitar 3.000 fans yang hadir di Anfield.

Hal ini cukup mengejutkan. Sebab di Madrid sendiri sebenarnya ada larangan bagi suporter untuk menghadiri pertandingan sepak bola karena virus Corona tengah mewabah di ibukota Spanyol tersebut.

Namun ada juga hal lain yang mengejutkan dari fans Atletico ini. Saat pertandingan berlangsung, ada satu suporter mereka yang membentangkan bendera Everton, rival sekota Liverpool.

Entah apa maksud dari suporter Atletico tersebut. Padahal Everton sendiri sama sekali tak bisa bersaing dengan Liverpool.

5 dari 5

Henderson dan Van Dijk Ragu-Ragu

Atletico Madrid mencetak gol keduanya melalui Marcos Llorente lagi. Ia menjebol gawang Adrian dengan tendangan keras melengkung dari luar kotak penalti.

Gol itu sendiri berawal dari pergerakan Alvaro Morata di sayap kanan. Ia sebenarnya sempat dihadang oleh Virgil van Dijk dan kemudian Jordan Henderson.

Namun keduanya saat itu tampak ragu dan tak segera merebut bola dari pengusaan Morata. Padahal eks striker Juventus itu melambatkan kecepatannya berlari.

Dari situ, Morata kemudian memberikan umpan kepada Marcos Llorente. Ia kemudian bisa melewati hadangan Jordan Henderson dan James Milner untuk melepaskan tendangan yang mengarah ke pojok kiri gawang Liverpool.

(liverpool echo)