FOLLOW US:


Berani Ambil Penalti, Young Puji Nyali Besar Marcus Rashford

08-03-2019 15:40

 | Marcus Rashford

Berani Ambil Penalti, Young Puji Nyali Besar Marcus Rashford
Marcus Rashford saat menjebol gawang Buffon. © AP

Bola.net - Sebuah pujian dilayangkan Ashley Young kepada Marcus Rashford. Young menilai striker muda Manchester United itu sudah menunjukkan karakter dan kedewasaan yang bagus saat mengambil penalti penentu Manchester United.

Pada tengah pekan kemarin, Manchester United nyaris gagal lolos ke babak perempat final. Menjelang akhir pertandingan melawan PSG tersebut, Setan Merah hanya mampu unggul 2-1 atas tuan rumah sehingga mereka masih kalah agregat 4-3.

Namun di masa injury time, United mendapatkan hadiah penalti setelah Presnel Kimpembe didakwa melakukan handsball saat menghalau tembakan Diogo Dalot. Marcus Rashford yang mengambil tugas sebagai algojo sukses menuntaskan tugasnya dengan baik sehingga MU menang dengan skor 3-1 dan lolos ke babak berikutnya karena agresifitas gol tandang.

Young sendiri mengakui bahwa mengambil penalti penentuan seperti yang didapatkan Rashford itu diperlukan keberanian yang sangat besar. "Bagi seorang bocah untuk mengambil penalti krusial seperti itu menunjukkan bahwa dia memiliki nyali yang luar biasa," buka Young kepada MUTV.

Baca Komentar lengkap sang bek di bawah ini.

1 dari 3

Kemenangan Krusial

Young menegaskan bahwa kemenangan atas PSG di Parc Des Princes itu memiliki arti yang sangat besar bagi skuat Manchester United.

Ia menilai semua orang bisa melihat betapa bahagianya MU lolos ke babak berikutnya ketika melihat cara mereka merayakan kemenangan itu.

"Selebrasi yang kami lakukan menunjukkan segalanya. Kemenangan ini sangat berarti untuk seluruh orang di skuat kami dan juga seluruh staff kami."

2 dari 3

Prestasi Luar Biasa

Young juga menilai bahwa kemenangan yang diraih MU kali ini bukanlah kemenangan yang biasa didapatkan.

Young menyebut timnya telah melalui banyak rintangan terutama badai cedera yang menerpa tim mereka, sehingga mereka bisa menang kali ini.

"Anda bisa melihat kondisi kami sebelumnya, di mana kami memiliki 10 pemain yang cedera. Kemenangan ini adalah pencapaian yang luar biasa dan kami semua senang akan hal itu." tandasnya.

3 dari 3

Tunggu Lawan

Lawan Manchester United di babak perempat final akan ditentukan di undian yang dilakukan UEFA minggu depan di Nyon, Swiss.