FOLLOW US:


Berharap, Mohamed Salah Ingin Liga Champions Jadi Milik Liverpool

11-05-2019 22:30

 | Mohamed Salah

Berharap, Mohamed Salah Ingin Liga Champions Jadi Milik Liverpool
Mohamed Salah © AP Photo

Bola.net - Winger Liverpool, Mohamed Salah hanya jadi penonton ketika rekan-rekan setimnya menggulung Barcelona di leg kedua semifinal Liga Champions 2018/19 tengah pekan ini. Biar begitu, dia sudah yakin bahwa Liverpool yang sekarang sudah siap untuk pada akhirnya menjadi juara Eropa.

The Reds menyingkirkan Barcelona dengan cara yang luar biasa. Mereka takluk 0-3 pada leg pertama saat bermain di Camp Nou, tetapi menyuguhkan comeback impresif di Anfield dengan kemenangan 4-0. Kemenangan itu menimbulkan euforia yang luar biasa di Liverpool.

Salah memang hanya bisa menyaksikan laga tersebut dari bangku penonton karena dihantam cedera. Namun, dia juga larut dalam euforia Anfield yang luar biasa. Salah mengenakan kaus bertuliskan "Never Give Up" yang seakan-akan ikut menyuarakan semangat Liverpool.

Kemenangan impresif itu mengantarkan Liverpool ke final Liga Champions dalam dua musim beruntun. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Luar Biasa

Salah mengakui kemenangan atas Barca itu luar biasa, tetapi dia ingin suporter Liverpool melihat gambaran yang lebih besar. Mereka berhasil menembus final Liga Champions dalam dua musim beruntun, meski tahun lalu hanya jadi runner-up. Salah percaya melangkah ke final Liga Champions dalam dua musim beruntun bukanlah torehan yang bisa diremehkan.

"[Kemenangan] itu luar biasa. Musim lalu kami berhasil mencapai final dengan mengalahkan Roma dalam laga tandang, jadi kami tidak bisa menikmatinya seperti di Anfield. Sekarang kami lolos dengan bermain di kandang kami, jadi rasanya luar biasa," tutur Salah di Liverpoolfc.com.

"Dua kali mencapai final secara beruntun sungguh hebat. Saya harap musim ini kami bisa menjuarainya."

2 dari 2

Siap Bermain

Salah boleh mengabaikan sedikit final Liga Champions di awal Juni nanti. Liverpool harus mengalihkan fokus ke Premier League akhir pekan ini. Minggu (12/5) besok, Liverpool bakal menjamu Wolverhampton dengan misi meraih kemenangan untuk menjaga asa jadi juara.

Salah yang tidak bisa bermain di laga melawan Barca kemarin berjanji bakal siap bermain melawan Wolves. Meski pada akhirnya gagal jadi juara, dia ingin Liverpool mencoba semaksimal mungkin.

"Saya akan siap bermain, ya," tutup top scorer Premier League ini.

Sebelumnya, Jurgen Klopp mengatakan bahwa perkembangan Liverpool musim ini lebih penting daripada trofi.