FOLLOW US:


Bersama Juventus, Ronaldo Optimis Bisa Juara Liga Champions Lagi

06-02-2020 19:50

 | Dimas Ardi Prasetya

Bersama Juventus, Ronaldo Optimis Bisa Juara Liga Champions Lagi
Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo © AP Photo

Bola.net - Cristiano Ronaldo mengklaim Juventus mampu memberikannya kesempatan untuk kembali memenangkan trofi Liga Champions, apalagi tim itu punya banyak pemain berkualitas.

Ronaldo sejauh ini sudah berhasil mengoleksi lima trofi Liga Champions. Satu ia dapatkan saat masih di Manchester United.

Empat lainnya ia dapatkan saat membela Real Madrid. Kini ia memiliki tantangan baru untuk bisa meraih trofi paling bergengsi di Eropa itu bersama Juventus.

Bianconeri sendiri sudah lama tidak pernah memenangi trofi Liga Champions. Mereka terakhir kali memenangkannya pada tahun 1996 tahun silam.

1 dari 2

Ronaldo yang Optimis

Juventus sudah mencoba untuk memenangkan trofi Liga Champions lagi dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan mereka sudah brhasil masuk ke final sebanyak dua kali pada tahun 2015 dan 2017 namun pada akhirnya mereka selalu menelan kekalahan.

Hadirnya Ronaldo pada musim lalu juga tidak membantu. Juventus hanya bisa melangkah sampai ke babak perempat final saja. Namun demikian CR7 masih tetap optimis bakal bisa memenangi trofi juara dengan Bianconeri.

"Bermain di Juventus memberi saya kesempatan untuk memenangkannya lagi. Kami tahu ini sulit, itu tergantung pada banyak faktor, tetapi itu mungkin karena kami memiliki tim yang bagus," klaimnya pada Canal 11, seperti dilansir Football Italia.

"Kami harus mengambil langkah demi langkah ke depan," sambung Ronaldo.

2 dari 2

Pecahkan Rekor

Cristiano Ronaldo berkesempatan untuk memecahkan atau menyamai sejumlah rekor baru di Liga Champions pada musim 2019-20 ini. Yang pertama adalah pemain dengan koleksi gelar Liga Champions paling banyak.

Hingga kini Ronaldo sudah meraih lima trofi Liga Champions sepanjang kariernya. CR7 terakhir meraihnya pada 2018 lalu ketika Real Madrid mengalahkan Liverpool di partai final.

Jika berhasil mengantar Juventus menjadi juara musim ini, maka ia akan menyamai raihan Francisco Gento. Legenda Real Madrid itu berhasil mengoleksi enam gelar juara UCL sejauh ini.

Kemudian Ronaldo juga bisa menjadi pemain dengan catatan hattrick terbanyak di Liga Champions. Saat ini ia sudah mengoleksi delapan hattrick di kompetisi tersebut.

Jumlah ini sama dengan yang dikoleksi oleh Lionel Messi, sang superstar Barcelona. Cristiano Ronaldo kini cuma butuh satu hattrick saja untuk bisa mengungguli La Pulga.

(canal 11/footall italia)