FOLLOW US:


Beruntung, Barcelona Menang karena Gol Bunuh Diri Lawan

24-10-2019 05:30

 | Richard Andreas

Beruntung, Barcelona Menang karena Gol Bunuh Diri Lawan
Penyerang Barcelona, Lionel Messi, merayakan golnya ke gawang Slavia Praha dalam laga Liga Champions, Kamis (24/10/2019). © AP Photo

Bola.net - Barcelona sedikit dibantu keberuntungan ketika menaklukkan Slavia Praha 2-1, Kamis (24/10/2019) dini hari WIB tadi. Bertandang ke Eden Arena, satu gol Lionel Messi dan satu gol bunuh diri Peter Olayinka sudah cukup membantu Barca membungkus 3 poin.

Sejak awal, Ernesto Valverde sudah memahami bahwa pertandingan itu bakal berjalan sulit. Di atas kertas Barca jauh lebih kuat, tapi Liga Champions tak pernah soal duel di atas kertas.

Barca membuat kejutan dengan gol cepat Messi di menit ke-3. Namun, setelah itu mereka justru kesulitan mengembangkan permainan dan dipaksa bertahan menghadapi perlawanan Slavia.

Bagaimana pendapat Valverde terhadap pertandingan ini? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2

Sudah Diduga

Valverde puas dengan perjuangan dan kemenangan timnya. Namun, dia tidak terlalu terkejut dengan perlawanan Slavia.

Sejak awal Valverde sudah mewanti-wanti pemainnya untuk bersiap menghadapi perjuangan tim lawan. Gaya bermain Slavia benar-benar agresif dan membuat Barca kesulitan.

"Inilah performa Slavia yang sudah kami duga. Ketika kami kehilangan bola, banyak pemain mereka berlari ke depan dan pada akhirnya mereka mengambil banyak risiko," buka Valverde di laman resmi UEFA.

"Rasanya kami sepeti bertahan menghadapi badai serangan lawan."

2 dari 2

Kurang Tenang

Pada pertandingan seperti itu, Barca memang harus beradaptasi untuk menyesuaikan dengan kekuatan lawan. Mereka tidak bisa bermain-main dengan bola, harus efektif dan mematikan.

"Pada pertandingan seperti ini, kami harus belajar untuk mengelolanya lebih baik lagi," sambung Valverde.

"Kami punya sejumlah peluang yang lebih matang dan lebih baik, tapi masih kurang tenang di wilayah bermain mereka - yang seharusnya bisa mengunci hasil akhir, tutupnya.

Barcelona beruntung bisa menang lewat gol bunuh diri lawan. Setelah Messi mencetak gol di menit ke-3, Jan Boril bisa menyamakan kedudukan di menit ke-50. Lalu, gol bunuh diri Olayinka mengubah pertandingan 7 menit berselang.

Sumber: UEFA