FOLLOW US:


Man of the Match Slavia Praha vs Barcelona: Lionel Messi

24-10-2019 05:19

 | Yaumil Azis

Man of the Match Slavia Praha vs Barcelona: Lionel Messi
Penyerang Barcelona, Lionel Messi, beraksi dalam kontra Slavia Praha di ajang Liga Champions, Kamis (24/10/2019). © AP Photo

Bola.net - Barcelona membukukan kemenangan dalam laga lanjutan Grup F Liga Champions yang digelar hari Kamis (24/10/2019). Melawan Slavia Praha di Camp Nou, skuat besutan Ernesto Valverde tersebut menang dengan skor tipis 2-1.

Lionel Messi dengan cepat mencetak gol pertama Barcelona saat laga baru berjalan tiga menit. Bintang asal Argentina itu memanfaatkan operan mendatar Arthur Melo dengan sangat baik hingga membuat timnya unggul lebih dulu.

Slavia Praha kemudian membalas melalui aksi Jan Boril pada menit ke-50. Sayangnya, hasil imbang itu tidak bertahan lama karena Peter Olayinka melakukan kesalahan fatal. Pemain yang berposisi sebagai striker tersebut membuat bola bersarang di gawang timnya sendiri.

Hasil ini membuat posisi Barcelona di puncak klasemen Grup F semakin kokoh. Mereka telah mendulang tujuh poin dari dua kemenangan dan satu hasil imbang. Sementara Slavia Praha kian terpuruk di dasar klasemen dengan raihan satu angka saja.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1

Man of the Match

Dengan satu golnya, Lionel Messi kemudian dinobatkan sebagai man of the match pada pertandingan kali ini. Oleh situs statistik terkemuka, Whoscored, pria berumur 32 tahun tersebut mendapatkan rating yang nyaris sempurna, 9.8.

Ancaman Messi di lini pertahanan Slavia Praha sangatlah nyata. Selama 90 menit, peraih lima trofi Ballon d'Or itu melepaskan lima tembakan dengan rincian tiga menemui sasaran, satu melenceng, dan satu lagi berhasil diblok oleh pemain lawan.

Tusukan-tusukannya ke area pertahanan lawan pun sangat berbahaya. Whoscored mencatat bahwa Messi melakukan 13 percobaan dribbling, dengan presentase keberhasilan melewati pemain lawan sebesar 77 persen.

Messi juga pandai dalam menyebar operan ke rekan-rekan setimnya. Ia diketahui melepaskan operan sebannyak 48 kali, dengan presentase keberhasilan mencapai 83 persen. Selain itu, Messi juga melakukan 80 sentuhan di pertandingan kali ini.

(Whoscored)