FOLLOW US:


Bos Kiev: Messi Bisa Lakukan Semuanya Sendirian, Ronaldo Butuh Bantuan Pemain Lain

19-10-2020 07:48

 | Dimas Ardi Prasetya

Bos Kiev: Messi Bisa Lakukan Semuanya Sendirian, Ronaldo Butuh Bantuan Pemain Lain
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. © AP Photo

Bola.net - Pelatih Dynamo Kiev Mircea Lucescu menjelaskan bahwa Lionel Messi bisa melakukan segalanya sendiri kala di atas lapangan sementara Cristiano Ronaldo butuh bantuan pemain lainnya.

Lucescu musim ini mendapat tugas berat di Liga Champions. Sebab timnya masuk di Grup G bersama Juventus dan Barcelona.

Juventus akan jadi lawan perdana Kiev di Liga Champions. Sementara itu Barcelona akan melawan mereka di matchday tiga.

“Saya sudah sering bertemu mereka, tapi para pemain saya belum. Mereka akan segera bertemu dengan keduanya. Saya harus menjelaskan seperti apa mereka," ucapnya pada situs resmi UEFA.

Baca selengkapnya di bawah ini Bolaneters.

1 dari 2

Beda Messi dan Ronaldo

Beda Messi dan Ronaldo
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo mencetak gol sundulan ke gawang AS Roma. © AP Photo

Mircea Lucescu kemudian membeberkan kehebatan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Ia menyebut Messi sangat sulit dihentikan karena mampu berakselerasi dengan baik di ruang sempat.

Hal tersebut begitu berbeda dengan Ronaldo. Ia mengatakan CR7 butuh ruang yang lebih luas di atas lapangan agar bisa mencetak gol.

“Messi adalah pemain pendek yang luar biasa dalam ruang sempit karena akselerasi, kepercayaan diri, dribbling, dan semua itu. Ronaldo adalah jenis pemain yang berbeda karena ia sangat suka mencetak gol sehingga ia membutuhkan ruang yang lebih besar," tutur Lucescu.

2 dari 2

Messi Bisa Sendirian, Ronaldo Tidak

Messi Bisa Sendirian, Ronaldo Tidak
Aksi Lionel Messi pada laga melawan Celta Vigo di pekan keempat La Liga 2020/2021 © AP Photo

Mircea Lucescu juga mengisyaratkan bahwa Lionel Messi lebih hebat dari Cristiano Ronaldo. Sebab bintang Barcelona itu bisa bersinar sendirian tanpa rekan-rekannya.

Hal ini beda dengan Ronaldo. Pemain Juventus itu disebutnya butuh bantuan pemain lain agar bisa sukses.

"Ia [Ronaldo] membutuhkan bantuan semua orang, bantuan rekan satu timnya. Messi bisa melakukan banyak hal sendirian," cetus Lucescu.

"Ronaldo dapat bekerja sendiri di area penalti atau 20 meter dari area penalti, tetapi ia mencoba memanfaatkan ruang yang diciptakan oleh orang lain dan ia menyerang. Itu dia: mereka berbeda, tapi mereka berdua adalah pemain yang sangat kuat," pujinya.

Sebelumnya Lucescu sempat mengkhawatirkan ancaman dari Cristiano Ronaldo. Namun di matchday pertama nanti ia bisa sedikit lega karena CR7 harus absen karena terdeteksi terpapar virus corona COVID-19.

(UEFA)