FOLLOW US:


Buffon: Kami Senang Dengan Kemenangan Kecil Lawan Barcelona

20-04-2017 19:57

 | Gianluigi Buffon

Buffon: Kami Senang Dengan Kemenangan Kecil Lawan Barcelona
Gianluigi Buffon © AFP

Bola.net - Kiper Juventus Gianluigi Buffon mengaku senang timnya berhasil menang atas Barcelona namun kemenangan itu akan menjadi sia-sia jika mereka tidak memenangkan Liga Champions.

Juve berhasil lolos dari ujian maha berat di perempat final Liga Champions musim ini. Mereka berhasil menaklukkan tim yang pernah mengalahkan mereka di final Liga Champions 2015 lalu, Barcelona.

Kemenangan itu sendiri membuat Buffon senang. Namun ia meminta agar rekan-rekannya terus berjuang untuk bisa memenangkan kompetisi tersebut.

"Kami sangat senang dengan kemenangan-kemenangan kecil ini, tapi hal sebenarnya yang kami inginkan adalah melangkah sampai jauh," ujar Buffon pada BT Sport 2.

Bagi Buffon, pertandingan lawan Barca sendiri sangat jauh dari kata mudah. Sebab tim yang dihadapinya adalah tim yang sangat tangguh.

"Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit, penuh dengan momen sulit karena Barca adalah tim terkuat di dunia," seru kiper 39 tahun ini.

Di laga tersebut, Juve kembali berhasil mematikan lini serang Barca yang dihuni Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar. Bahkan Messi tampil jelek, di mana ia gagal melepas dua tembakan tepat sasaran meski mendapat kesempatan bagus.

Bahkan, Buffon sendiri hanya membuat sekitar dua aksi penyelamatan saja berkat aksi solid para pemain bertahannya. Ia pun akhirnya memberikan pujian pada penampilan rekan-rekannya tersebut.

"Kami menunjukkan keyakinan dan kepribadian yang nyata untuk datang ke sini dan bermain seperti yang kami lakukan. Ada periode tertentu, terutama dalam pertahanan, saat kami menunjukkan bahwa kami adalah tim sejati."