FOLLOW US:


Bukan Cuma Barcelona, Henderson Juga Tidak Siap Dengan Gol Origi

21-05-2019 21:17

 | Jordan Henderson

Bukan Cuma Barcelona, Henderson Juga Tidak Siap Dengan Gol Origi
Jordan Henderson © AP Photo

Bola.net - Kapten Liverpool Jordan Henderson mengaku ia sedang mengatur posisi rekan-rekannya saat Divock Origi sukses mencetak gol keempat ke gawang Barcelona.

Liverpool menjamu Lionel Messi dan kawan-kawan di leg kedua semifinal Liga Champions di Anfield. Saat itu mereka dihadapkan pada misi super berat.

Di laga itu mereka wajib menang dengan skor 4-0. Sebab di leg pertama di Camp Nou, mereka kalah telak 3-0.

Liverpool bermain ngotot dari awal sampai akhir. Hasilnya, mereka bisa menang 4-0.

Gol keempat menjadi gol paling disorot. Sebab gol itu tercipta dari kejelian Trent Alexander-Arnold yang melihat para pemain Barca tak buru-buru mengambil posisi bertahan. Ia menendang bola ke tengah lapangan dan disambar oleh Origi yang berdiri bebas di tengah kotak penalti.

1 dari 2

Sedang Sibuk Sendiri


Ternyata saat itu tidak cuma pemain Barca saja yang tidak siap. Pemain Liverpool juga.

Henderson salah satunya. Saat itu ia mengaku sedang sibuk sendiri untuk mengatur posisi rekan-rekannya.

"Saya pikir saya semacam berbicara dengan seseorang dan mengatur sesuatu, hanya perlindungan dari [serangan balik] sepak pojok," kata Henderson kepada UEFA.

"Saya berbalik, saya melihat bola melayang ke belakang jaring. Saya tidak benar-benar tahu apa yang terjadi," kenangnya.

2 dari 2

Luar Biasa


Sama seperti kebanyakan orang, Henderson juga memuji gol dari koleganya itu. Ia yakin gol itu nanti akan membekas dalam kenangan para suporter dan para pecinta sepakbola.

"Itu adalah gol luar biasa untuk mencetak gol dalam pertandingan sebesar itu. Sangat fantastis bagi pemain muda untuk memiliki kesadaran untuk dapat melakukan itu dan memasukkan bola dan jelas bagi Divock untuk bereaksi terhadap itu," pujinya.

"Itu adalah penyelesaian akhir yang bagus pada akhirnya. Jadi ya, itu adalah gol luar biasa pada akhirnya dan itu benar-benar menyimpulkan malam itu," serunya.

"Itu adalah malam yang luar biasa. Itu adalah malam yang spesial yang akan dibicarakan orang untuk waktu yang lama," klaim Henderson.