FOLLOW US:


Penghancuran Barcelona Oleh Liverpool Akan Jadi Kisah Dongeng Alisson untuk Anak Cucunya

20-05-2019 21:26

 | Alisson

Penghancuran Barcelona Oleh Liverpool Akan Jadi Kisah Dongeng Alisson untuk Anak Cucunya
Alisson Becker saat berduel melawan Barcelona di Camp Nou © AP Photo

Bola.net - Kiper Liverpool Alisson Becker mengaku kemenangan atas Barcelona akan selalu ia kenang dan kelak akan ia ceritakan kepada anak cucunya.

Liverpool menghadapi ujian berat di semifinal Liga Champions musim 2018-19 ini. Mereka dipertemukan dengan Lionel Messi dan kawan-kawan.

Peluang Liverpool untuk lolos tampak sangat tipis. Sebab di laga leg perdana, Barca membantai mereka dengan skor telak 3-0.

Akan tetapi Liverpool tidak menyerah. Mereka berusaha keras untuk bisa bangkit di leg kedua di Anfield.

Liverpool akhirnya tampil militan di leg kedua. Hasilnya sangat luar biasa. Pasukan Jurgen Klopp itu berhasil menang telak 4-0 dan berhak lolos ke final dengan agregat 4-3.

1 dari 2

Selamanya


Kini Liverpool telah lolos ke final Liga Champions untuk kedua kalinya secara beruntun. Di partai puncak yang dihelat di Wanda Metropolitano, The Reds akan berhadapan melawan Tottenham.

Jelang duel itu, Alisson mengaku dirinya sangat terkesan dengan kemenangan atas Blagurana. Ia mengaku kelak akan menceritakan laga itu kepada keturunannya.

"Kenangan itu akan bersama saya selamanya. Itu adalah cerita yang akan saya ceritakan kepada anak-anak dan cucu-cucu saya," serunya kepada UEFA.

"Saya hanya berharap kami bisa meneruskan kisah ini, jika Tuhan berkehendak, untuk mendapatkan gelar juara, yang merupakan tujuan utama kami," ujar Alisson.

2 dari 2

Jasa Besar Fans


Alisson pernah bertandang ke Anfield untuk menghadapi Liverpool. Saat itu ia masih bermain bersama dengan AS Roma.

Saat itu ia mengaku kagum dengan dukungan para fans Liverpool di kandang. Ia mengatakan dukungan itu mampu membuat tim lawan sangat tertekan.

Kini, ia menyebut dukungan itu memberikan dorongan yang sangat luar biasa baginya dan rekan-rekannya di skuat The Reds. Ia pun berharap dukungan itu akan terus diberikan para suporter saat berlaga di final Liga Champions.

"Luar biasa, luar biasa," serunya. "Saya bermain di sini melawan Liverpool dan saya mengalami kekuatan yang diberikan oleh para penggemar kepada tim di lapangan. Mereka memberi banyak tekanan kepada Anda, tidak mudah bermain di sini melawan tim kami."

"Sekarang saya bermain di sini, saya telah mengalami hal-hal luar biasa yang telah kami capai di Liga Champions ini, lolos ke final dengan cara yang kami lakukan, kembali dari kekalahan yang sulit yang oleh banyak orang dianggap mustahil," serunya.

"Itu bisa dicapai melalui berkah Tuhan, pekerjaan yang kami lakukan dan banyak dedikasi, ditambah dukungan dari para penggemar pada malam-malam yang luar biasa," ujarnya.

Alisson Becker sendiri menjadi kiper terbaik di Premier League. Ia jadi shot stopper dengan raihan clean sheet terbanyak di liga dan berhak meraih Golden Glove.