FOLLOW US:


Bukan Lawan Barcelona, Ini 5 Aksi Terbaik Cristiano Ronaldo di Liga Champions

11-12-2020 13:17

 | Aga Deta

Bukan Lawan Barcelona, Ini 5 Aksi Terbaik Cristiano Ronaldo di Liga Champions
Cristiano Ronaldo usai membobol gawang Barcelona, Rabu (9/12/20) dini hari WIB. © AP Photo

Bola.net - Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah Liga Champions. Ia mempunyai prestasi yang sangat mentereng di kompetisi ini.

Pemain internasional Portugal itu telah mencetak 132 gol dalam 173 penampilan di kompetisi tersebut, dengan 43 assist atas namanya.

Ronaldo telah memenangkan Liga Champions rekor lima kali, empat dengan Real Madrid dan sekali dengan Manchester United. Juventus akan berharap dia bisa meniru kesuksesan serupa untuk Nyonya Tua juga.

Berikut ini lima penampilan terbaik Cristiano Ronaldo di Liga Champions.

1 dari 5

Real Madrid Vs Bayern Munchen 4-2 (Leg Kedua Perempat Final Champions League 2016-2017)

Meskipun laga ini sarat kontroversi, namun kita tak boleh menutup mata betapa sensasionalnya Cristiano Ronaldo. Ia mencetak hattrick di leg kedua pertandingan untuk mengamankan slot bagi Real Madrid ke semifinal.

Ronaldo menyundul satu gol pada menit ke-76 untuk menggagalkan gol Robert Lewandowski di awal babak kedua, membawa permainan ke fase perpanjangan waktu.

Penyerang Portugal itu mencetak dua gol lagi di perpanjangan waktu untuk melengkapi hattricknya yang sempurna.

2 dari 5

Juventus Vs Real Madrid 0-3 (Leg Kedua Perempat Final Champions League 2017-2018)

Laga ini benar-benar jadi milik Cristiano Ronaldo. Real Madrid mengawali pertandingan dengan mudah ketika Ronaldo mencetak gol setelah menerima umpan silang dari Isco.

Tepat ketika Juventus terlihat seperti akan menyamakan kedudukan, Ronaldo kembali menyerang pada menit ke-64, kali ini dengan tendangan salto yang membuat seluruh stadion menjadi hiruk pikuk. Seperti itulah hasil akhir yang membuat Gianluigi Buffon berdiri dengan kagum.

Untuk melengkapi penampilan yang dominan, Isco, Marcelo dan Ronaldo berpadu dengan baik untuk gol ketiga Real Madrid malam itu, dengan Marcelo menyalip satu gol atas Buffon untuk menjadikannya skor 3-0. Fantastis!

3 dari 5

Real Madrid Vs Atletico Madrid 3-0 (Leg Pertama Semifinal Champions League 2016-2017)

Cristiano Ronaldo mencetak hattrick dalam pertandingan dua pertandingan berturut-turut di Liga Champions saat Real Madrid mengalahkan tetangganya Atletico Madrid 3-0 di Bernabeu.

Real Madrid memegang kendali pertandingan sejak menit awal. Ronaldo mencetak gol lewat sundulan di menit ke-10 setelah menerima umpan melayang dari Casemiro.

Ronaldo menggandakan keunggulan timnya pada menit ke-73 untuk mematahkan ketahanan Rojiblancos saat ia melakukan tendangan setengah voli melewati Jan Oblak.

Mantan pemain Manchester United itu kemudian mengakhiri langkah indahnya saat ia membuat tiga gol menyusul serangan balik yang mematikan. Lucas Vazquez dengan brilian menemukan CR7, yang berhasil menipu Oblak untuk mencetak gol ketiganya malam itu.

4 dari 5

Juventus Vs Atletico Madrid 3-0 (Leg Kedua 16 Besar Champions League 2018-2019)

Atletico Madrid mengalahkan Juventus 2-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim lalu. Bianconeri tampaknya bakal tersingkir dari kompetisi, tetapi hitungan di atas kertas berubah karena faktor Cristiano Ronaldo.

Penyerang Portugal itu membalikkan keadaan ntuk memastikan Juventus lolos ke babak berikutnya.

Ronaldo menyundul satu gol setelah melewati Juanfran pada menit ke-27. Dia kemudian mencetak gol sundulan lagi di menit-menit pembukaan babak kedua untuk menyamakan skor secara agregat.

Permainan tampak siap untuk tiga puluh menit tambahan, tetapi Juventus memenangkan penalti di menit-menit terakhir permainan. Pemenang Ballon d'Or lima kali itu tidak membuat kesalahan dari titik penalti saat hattricknya mengirim Bianconeri ke perempat final Liga Champions.

5 dari 5

Real Madrid Vs Wolfsburg 3-0 (Leg Kedua Perempat Final Champions League 2015-2016)

Real Madrid kalah di leg pertama pertandingan melawan Wolfsburg dengan skor 0-2. Para pemain dan pelatih jadi sasaran kritik media karena penampilan mereka yang amat buruk.

Wolfsburg memasuki pertandingan dengan rasa percaya diri yang tinggi menghadapi Real Madrid. Namun, Cristiano Ronaldo mengubur mimpi mereka.

Pemain asal Portugal itu mencetak satu gol setelah Dante dan Naldo gagal menangani umpan silang rendah dari Dani Carvajal. Selanjutnya, 90 detik kemudian, ia menyundul sepak pojok oleh Toni Kroos untuk menyamakan skor secara agregat untuk Los Blancos.

Ronaldo menyelesaikan hattricknya di akhir babak kedua saat ia mencetak tendangan bebas untuk membalikkan keadaan. Penampilannya yang fenomenal membuatnya mendapatkan tepuk tangan meriah dari para pendukung Bernabeu.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.com/Penulis Ario Yosia
Published: 11 Desember 2020