FOLLOW US:


Can: Ronaldo Layak Berselebrasi Sesuai Keinginannya

20-03-2019 22:38

 | Emre Can

Can: Ronaldo Layak Berselebrasi Sesuai Keinginannya
Cristiano Ronaldo © AFP

Bola.net - Gelandang Juventus Emre Can merasa yakin Cristiano Ronaldo layak melakukan selebrasi seperti yang ia lakukan di laga lawan Atletico Madrid.

Ronaldo tampil istimewa lagi di Liga Champions. Ia menorehkan hattrick di leg kedua babak 16 besar kontra Atletico di Juventus Stadium.

Dan Ronaldo merayakan keberhasilannya menjebol gawang Jan Oblak dengan melakukan selebrasi ala Diego Simeone. Ia berselebrasi dengan seakan memenang kemaluannya.

Namun Ronaldo sendiri akhirnya didakwa bersalah oleh UEFA. Ia dianggap melakukan selebrasi tidak senonoh dan akan menghadapi sanksi yang baru akan diketahui per 21 Maret besok.

1 dari 3

Sesuai Keinginan


Can akhirnya angkat bicara terkait selebrasi itu. Gelandang asal Jerman ini mengatakan bahwa CR7 tak seharusnya dilarang untuk berselebrasi sesuai dengan keinginannya.

Pasalnya ia sudah tampil sangat luar biasa pada malam itu. Dan selain itu, ia juga memaklumi jika Ronaldo berselebrasi dengan emosional mengingat banyaknya cibiran yang diterimanya saat bermain di Wanda Metropolitano.

"Saya tidak ingin mengevaluasi gerakan [Ronaldo], tetapi setelah Simeone di leg pertama, harus dikatakan bahwa seseorang seperti Ronaldo, mengingat penampilannya, diizinkan untuk merespons dan merayakan sesuai keinginannya. Semua orang di stadion tahu kepada siapa kegembiraan itu ditujukan," ujarnya pada Sport Bild.

"Saya bersenang-senang dengannya, saya senang dengan hattrick-nya karena leg pertama tidak mudah baginya. Ia harus menelan beberapa komentar pahit dan ingin menjawab, tetapi caranya ia melakukannya, dengan hattrick itu, luar biasa," puji Can.

2 dari 3

Keputusan Gila


Sebelumnya pembelaan terkait selebrasi Ronaldo juga dilontarkan oleh penggawa Juve lainnya, Federico Bernardeschi. Menurutnya, apa yang dilakukan CR7 dalam laga kontra Atletico Madrid beberapa waktu lalu sebagai selebrasi yang biasa saja.

"Saya pikir tak ada lagi yang perlu ditambahkan. Itu adalah sesuatu yang tak perlu diperhatikan, tapi [hukuman] akan terasa gila," tutur Bernardeschi dalam konferensi pers, seperti yang dikutip dari Football Italia.

"Saya pikir ini akan berakhir, itu hanya sebuah selebrasi, sebuah gerakan. Saya selalu melihatnya tenang dan rileks, begitu juga dengan kami. Saya yakin semuanya akan baik-baik saja," lanjutnya.

3 dari 3

Berita Video


Berita video Cristiano Ronaldo meniru selebrasi Diego Simeone setelah Juventus menang 3-0 sekaligus menyingkirkan Atletico Madrid dari Liga Champions 2018-2019, Selasa (12/3/2019).