FOLLOW US:


Carlo Ancelotti Doakan Liverpool Sukses Musim Ini

29-11-2019 01:44

 | Dimas Ardi Prasetya

Carlo Ancelotti Doakan Liverpool Sukses Musim Ini
Carlo Ancelotti © Ansa via AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengungkapkan Carlo Ancelotti mendoakan The Reds agar bisa sukses pada musim 2019-20 ini.

Liverpool baru saja bersua dengan Napoli. Mereka bertarung di matchday kelima Liga Champions Grup E di Anfield.

Di pertandingan itu, Napoli berhasil memaksakan hasil imbang 1-1. Gol Partenopei dicetak oleh Dries Mertens sementara gol Liverpool dihasilkan Dejan Lovren.

Hasil itu membuat Liverpool gagal lolos ke babak 16 besar lebih awal. Mereka kini harus menang saat melawan Red Bull Salzburg di matchday enam.

1 dari 2

Saling Mendoakan

Jurgen Klopp menjalin hubungan yang apik dengan Carlo Ancelotti. Bahkan manajer asal Jerman itu sebelumnya sempat diberi kado oleh pelatih asal Italia tersebut.

Klopp ditanya apakah ia sempat berbincang dengan Ancelotti setelah laga berakhir. Ia mengaku tak sempat banyak berbicara dengan koleganya itu namun keduanya sempat saling mendoakan yang terbaik.

"Kami berbicara dalam perjalanan ke lapangan dan saya tidak yakin apakah mereka masih di sini karena saya telah melakukan banyak wawancara sejak pertandingan selesai, jadi sejak itu kami tidak benar-benar berbicara," ucapnya pada situs resmi Liverpool.

"Setelah pertandingan ia mendoakan saya agar sukses untuk sisa musim ini dan saya mendoakan hal yang sama baginya untuk sisa musim ini, jadi kami sudah melakukannya. Itu aja sih," tutur Klopp.

2 dari 2

Penyebab Liverpool Gagal Menang

Penyebab Liverpool Gagal Menang
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mendapatkan kartu kuning dari wasit dalam laga kontra Napoli di ajang Liga Champions hari Kamis (28/11/2019). © AP Photo

Jurgen Klopp kemudian ditanya apa penyebab Liverpool gagal menang di laga itu. Ia kembali menegaskan bahwa itu terjadi karena Napoli memilih bermain bertahan.

"Apa yang paling menyebabkan masalah bagi kami adalah bahwa mereka mencetak gol itu dan bisa bertahan seperti yang mereka pertahankan. Saya pikir Napoli biasanya memainkan sepak bola yang berbeda dan jauh lebih ofensif," ujarnya.

"Mereka melakukannya malam ini dalam suasana bertahan dan menyerang balik dan itu tidak pernah mudah; ketika sebuah tim dengan kualitas seperti Napoli memilih pendekatan seperti itu membuat hidup menjadi sulit. Mereka akan berubah mungkin jika kami unggul 1-0, itu mungkin akan menjadi pertandingan yang berbeda, kita tidak tahu. Itu saja," tandas Klopp.

Liverpool sendiri sebelumnya kalah 2-0 dari Napoli di matchday pertama Grup E Liga Champions di Italia. Sekarang The Reds mengoleksi 10 poin dari lima laga dan berada di posisi puncak sementara Partenopei mengoleksi sembilan poin dan nangkring di posisi kedua.

(liverpoolfc.com)